Selamat Datang Novel Baswedan!

| 27 Jul 2018 11:18
Selamat Datang Novel Baswedan!
Acara penyambutan Novel Baswedan di KPK. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Penyidik senior KPK Nivel Baswedan akhirnya kembali bekerja setelah menjalani perawatan mata selama 16 bulan akibat penyiraman air keras oleh orang tak dikenal.

Acara penyambutan Novel pun dilakukan meriah. Semua pegawai KPK hadir dalam acara yang digelar di lobby Gedung KPK termasuk dua pimpinan KPK yaitu Agus Rahardjo dan Saut Situmorang.

Dalam acara ini tampak hadir juga mantan pimpinan KPK seperti Abraham Samad dan Bambang Widjojanto. Selain itu, hadir pula Ketua Pemuda Muhammadiyah yang sering mendampingi Novel yaitu Dahnil Anzar Simanjuntak dan sejumlah penggiat antikorupsi.

Dalam sambutannya, Ketua KPK Agus Rahardjo memastikan Novel Baswedan akan tetap bekerja sebagai penyidik KPK.

"Selamat datang Novel. Anda adalah warga kami, insan KPK. Oleh karena itu kami akan terima sepenuh hati. Tetap bertugas seperti semula dan tidak ada mutasi," kata Agus dalam sambutannya di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (27/7/2018).

Agus berharap, hadirnya Novel akan memberikan semangat baru bagi seluruh pegawai KPK. "Dengan adanya Novel lagi bertugas di penyidikan, mudah-mudahan memberikan semangat baru, inspirasi, memberikan juga teladan yang sangat baik untuk kita maju dan berkembang," ungkap Agus.

Dia juga menegaskan, akan menanyakan kepada pemerintah soal penyelesaian kasus kriminal yang menimpa Novel. Selain itu, dia ingin menanyakan proses pengobatan Novel selanjutnya.

"Kita usahakan sebaik-baiknya untuk mendapatkan fasilitas (kesehatan) yang baik. Insya Allah, walaupun tidak sembuh 100 persen tapi bisa mencapai sebaik-baiknya yang bisa dicapai oleh ilmu kedokteran," kata dia.

Rekomendasi