Tak Seperti Hillary Brigitta Lasut, Fadli Zon Nikmati Candaan Menyentil Komedian Mamat Alkatiri

| 05 Oct 2022 13:55
Tak Seperti Hillary Brigitta Lasut, Fadli Zon Nikmati Candaan Menyentil Komedian Mamat Alkatiri
Fadli Zon

ERA.id - Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon memiliki sikap berbeda dengan rekan sekomisinya Hillary Brigitta Lasut, saat 'di-roasting' oleh komika Mamat Alkatiri.

Menurutnya, kritikan yang disampaikan Mamat masih wajar. "Sy ikut sbg pembicara pd diskusi itu. Setelah selesai ikut diroasting oleh Mamat Alkatiri. Menurut sy wajar kritik2nya," kata Fadli dalam cuitannya di akun Twitter pribadinya @fadlizon, dikutip Rabu (5/10/2022).

Terkait dengan ucapan kasar dari Mamat saat mengkritik, Fadli pun menilainya biasa saja. Menurutnya, hal tersebut hanya bumbu komedi.

Ketimbang merasa tersinggung, Fadli justru mengaku terhibur dan tertawa mendengar kritikan berbalut komedi dari Mamat. "Memang sesekali ada kata kasar. Tp itulah 'bumbu' komedi. Sy merasa terhibur n terpingkal2," kata Fadli.

Komika Mamat Alkatiri dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik terhadap anggota Komisi I DPR RI Fraksi NasDem, Hillary Brigtta. Melalui Instagram @hillarylasut, ia membagikan foto berupa laporan yang dilayangkan oleh kuasa hukumnya, Fauzan Rahawarin dengan registrasi nomor LP/B/5054/X/2022/SPKT/Polda Metro Jaya pada Senin, 3 Oktober 2022.

Hillary melayangkan laporan karena tak terima ketika di-roasting oleh Mamat Alkatiri. Sang anggota DPR ini membagikan potongan video Mamat Alkatiri ketika melakukan roasting. Lalu Hillary meluapkan amarahnya di Instagram pribadinya. Ia tak terima di roasting karena dinilai Mamat melontarkan kata-kata penghinaan.

"Yang bilang an***g dan t** bukan penghinaan coba aja kalo dia ngomong begini ke ibu atau anak kalian. Memang pejabat publik boleh di kritik. Tapi setau saya di Indonesia mo dia pejabat publik mo dia Pembantu Rumah Tangga," tulis di akun Instagram @hillarylasut

"Tetap tidak boleh dibully apalagi dimaki. Enggak usah bawa-bawa saya pejabat publik harus siap di kritik deh. T** dan go***k bukan kritik. Itu BULLY DAN VERBAL HARRASMENT," lanjutnya.

Rekomendasi