Bela Hillary Brigita, Kiky Saputri Kritik Kalimat Kotor yang Disampaikan Mamat Alkatiri: Kasar dan Arogan

| 05 Oct 2022 14:00
Bela Hillary Brigita, Kiky Saputri Kritik Kalimat Kotor yang Disampaikan Mamat Alkatiri: Kasar dan Arogan
Kiky Saputri (Instagram/kikysaputrii)

ERA.id - Kiky Saputri memberikan komentarnya terkait aksi komika Mamat Alkatiri yang melakukan roasting kepada anggota DPR, Hillary Brigitta. Kiky mengaku tidak membenarkan sikap Mamat yang melakukan roasting menggunakan kata-kata kasar.

Komentar Kiky Saputri ini dibagikan oleh Hillary Brigitta di Instagramnya. Kiky menyampaikan bahwa ia tidak bisa membenarkan sikap Mamat, karena tidak sesuai dengan tujuan dari diadakannya roasting.

"Halo kak Hillary, salam kenal. Seperti yg saya bilang sebelumnya, saya pribadi tidak membenarkan etika bang Mamat pada video tersebut. Karena sejatinya, roasting adalah salah satu teknik Standup Comedy yg dipakai sbg bentuk apresiasi pada orang yg akan diroasting," jelas Kiky Saputri, di tangkapan layar yang diunggah oleh Hillary Brigitta.

Dengan demikian, stand up comedy tekni roasting tidak seharusnya menggunakan kata-kata kasar. Kiky mengatakan bahwa penggunakan kata kasar tampak arogan dan tidak bisa menyampaikan tujuan materi dengan baik.

"Jadi memang tidak patut jika dibubuhi dengan kalimat kotor/makian (terlebih dilontarkan kepada orang lain). Karena selain terkesan kasar dan arogan, pesan kritiknya pun jadi tidak tersampaikan dengan baik," pungkas Kiky Saputri.

Sebagai informasi, Hillary Brigitta melaporkan Mamta Alkatiri ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik, pada Senin (3/10/2022). Hillary tidak terima dengan kata-kata kasar yang dilontarkan Mamat saat me-roasting dirinya di sebuah acara.

Rekomendasi