Para Pendaki Rinjani Berhasil Turun Gunung

| 31 Jul 2018 16:41
Para Pendaki Rinjani Berhasil Turun Gunung
Evakuasi korban pendaki gunung rinjani (dok. Istimewa)
Jakarta, era.id - Tim gabungan telah berhasil mengevakuasi ratusan pendaki yang terjebak di Gunung Rinjani. Total ada lebih dari 1.091 pendaki yang telah turun gunung.

Rinciannya, sebanyak 723 pendaki asal Indonesia dan 368 pendaki asal mancanegara. Sementara, tiga orang pendaki atas nama Suharti, Erlin Halimatussadiah dan M Bagus Novandi yang terluka juga telah dievakuasi menggunakan helikopter.

"Helikopter juga telah mengevakuasi jenazah pendaki asal Malaysia atas nama Siti Nur Ismawida Ismail. Jenazah juga akan langsung diterbangkan dari Lombok ke Jakarta untuk selanjutnya dipulangkan ke Malaysia," tulis Kabag Humas BNPB Sutopo Purwonugroho dalam keterangannya, Selasa (31/7/2018).

Adapun, jenazah pendaki dari Makassar, Mochammad Ainul Taksim, telah dibawa ke RS Soedjono, Selong, Lombok Timur. Selanjutnya jenazah akan diterbangkan ke kampung halamannya.

 

Seperti diketahui, gempa bumi tektonik mengguncang Lombok, Bali dan Sumbawa Minggu (29/7) dengan kekuatan 6,4 SR. Gempa bumi juga membuat longsor jalur pendakian kawasan Gunung rinjani.

Gempa yang terjadi sekitar pukul 05.47 WIB tersebut terletak pada koordinat 8,4 LS dan 116,5 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 47 km arah timur laut Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada kedalaman 24 km.

Tags : gempa gempa ntb
Rekomendasi