Bakar Narkoba, Polres Jakbar Selamatkan 65.710 jiwa

Tim Editor

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta, era.id - Berbagai jenis narkotika senilai Rp20 miliar ludes terbakar di halaman Polres Metro Jakarta Barat. Barang haram ini sengaja dibakar oleh anggota Satuan Narkoba Polisi Reserse Metro Jakarta Barat pada Kamis (2/8/2018).

Macam-macam jenis narkotika yang dimusnahkan itu di antaranya 10,4 kilogram sabu-sabu, 10.430 butir ekstasi dan dua kilogram daun ganja. Narkoba tersebut merupakan hasil ungkap dari 11 tersangka dari 10 laporan.

Kepala Polisi Reserse Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi melalui Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Erick Frendriz menuturkan, narkoba sabu dan pil ekstasi dimusnahkan dengan campuran air aki kemudian dibuang ke saluran pembuangan air. Sedangkan narkoba jenis daun ganja akan dimusnahkan dengan cara dibakar.

"Dari pemusnahan pada hari ini ada sekitar 65.710 jiwa yang dapat diselamatkan dan jika ditotalkan mencapai Rp20 miliar," ujarnya, seperti dikutip Antara.

Sebelum memusnahkan narkoba, temuan tersebut diuji di Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri sebagai keabsahan bahwa barang tersebut merupakan narkoba. Sementara itu, sepuluh tersangka yang diamankan tersebut dikenakan Pasal 114 dan Pasal 112 tentang Narkotika


(Infografis/era.id)

Tag: narkoba darurat narkoba

Bagikan: