Sandi Enggan Berspekulasi Soal Sumber Waras

| 07 Dec 2017 16:38
Sandi Enggan Berspekulasi Soal Sumber Waras
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. (LEO/era.id)
Jakarta, era.id - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan dugaan kerugian negara sebesar Rp191 miliar dalam pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Pemprov DKI berencana menagih dana pembelian tersebut, sementara RS Sumber Waras memilih jalur pengadilan. 

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno memilih untuk melakukan pertemuan terlebih dahulu dengan pihak RS Sumber Waras. Dia enggan berspekulasi terhadap hasilnya nanti. 

Sandi memastikan, selama proses penyelesaian legalitas dan permasalahan dalam pembelian lahan itu sedang diproses, pembangunan RS Sumber Waras tidak akan berlanjut.

"Kita jangan juga terlalu over spekulasi kita enggak usah menganalisa hal yang belum terjadi," ujar Sandi di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2017). 

Sebelumnya Direktur Yayasan Kesehatan Sumber Waras (YKSW) Abraham Tedjanegara mengaku bimbang menanggapi permasalahan yang membelit lahan RS Sumber Waras. 

Menurutnya, transaksi pembelian ketika kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu telah berjalan dengan semestinya sesuai dengan harga Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP). Abraham menilai, pembatalan proses jual beli bukanlah ranah Pemprov DKI, melainkan wewenang pengadilan. 

Tags :
Rekomendasi