Ade Armando Mulai Kampanye Pakai Isu Agama Demi Ganjar Menang Pilpres 2024

| 03 Nov 2022 11:56
Ade Armando Mulai Kampanye Pakai Isu Agama Demi Ganjar Menang Pilpres 2024
Ade Armando (Antara)

ERA.id - Dosen FISIP Universitas Indonesia Ade Armando bikin geger media sosial. Dia bermain isu agama dan memberi masukan ke Ganjar agar bisa menang lawan Anies di Pilpres 2024.

Lewat Cokro TV, Ade bilang umat Kristen bakal menjadi bagian penting dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

"Umat Kristen di Indonesia memang minoritas, tapi jangan salah, umat Kristen akan memegang peran menentukan, apakah Anies akan menang dalam Pilpres 2024," ujar Ade dikutip dari kanal video YouTube Cokro TV, Kamis (3/11/2022).

Katanya lagi, pilpres mendatang akan ketat. Makanya, suara minoritas akan menentukan apakah Ganjar bisa menang atau tidak. "Kalau umat Kristen kompak, Anies akan gagal, kalau suara umat Kristen terbelah, makan Anies akan melenggang menjadi Presiden," ucapnya.

Jika Anies maju, maka lawannya kemungkinan adalah Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Puan Maharani, dan Airlangga Hartarto. "Survei-survei tentang kredibilitas masih menempatkan Ganjar di atas Anies Baswedan," katanya lagi.

Meski elektabilitas Ganjar unggul, kondisi itu masih bisa membuat Ganjar tumbang. Makanya, agama sangat menentukan. "Walaupun suara umat Muslim terbelah, tapi lebih condong ada kecenderungan ke arah Anies," ujar dia.

Di sisi lain, Ade melihat umat Kristen lebih cenderung memberikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo. Sehingga, jika umat Kristen tidak kompak (mendukung Ganjar), maka Anies akan menang di Pilpres 2024.

Rekomendasi