Punggung Sobek hingga Jari Putus, Aksi Tawuran Pelajar Kembali Terjadi di Tangerang

| 03 Nov 2022 15:15
Punggung Sobek hingga Jari Putus, Aksi Tawuran Pelajar Kembali Terjadi di Tangerang
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Aksi tawuran terjadi di Kampung Kiara, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Dalam video yang beredar, tampak para pelajar yang masih mengenakan seragam SMA itu terlibat aksi saling serang.

Akibat tawuran tersebut, tiga orang mengalami luka berat, seperti luka sobek di punggung hingga jari putus.

Kapolsek Balaraja, AKP Yudha Hermawan menyebut peristiwa itu terjadi pada Selasa (1/11/2022). Berdasarkan keterangan saksi, ada yang warga yang teriak dan langsung masuk ke dalam tempat fotocopy.

"Ada satu orang sudah berdarah, ada pula kawannya berlumuran darah juga, jari tangannya putus. Tidak lama berselang pelajar yang terluka itu dibawa ke RSUD Balaraja," ucapnya, Kamis (3/11/2022).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Zamrul Aini menyebutkan pihaknya sudah mengamankan 6 orang remaja yang terlibat aksi tawuran itu. Dalam aksi tawuran itu terdapat 3 orang anak berstatus pelajar yang mengalami luka berat, mulai dari luka punggung hingga tangan.

"Sudah diamankan enam orang. Lima pelajar dan satu alumni. Sekarang masih dilakukan pemeriksaan," katanya.

Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan sementara, aksi tawuran hingga memakan korban luka itu pun telah direncanakan oleh kedua kubu, bahkan melibatkan para alumni dari sekolah tersebut.

"Ada tiga sekolah yang terlibat. Pertama SMA Yapisda Cisoka, SMA Karya Bangsa Munjul dan SMA Mandiri 2. Mereka membuat janji untuk melakukan tawuran adalah para senior dari masing-masing sekolah," ujarnya.

Perjanjian itu dilakukan keduanya melalui media sosial Instagram. Yang mana saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Masih dilakukan penyelidikan untuk siapa-siapa saja yang terlibat dan motifnya," ungkapnya.

Tags :
Rekomendasi