Tawuran Pelajar di Batuceper Tangerang, Dibacok Hingga Jari Nyaris Putus, Satu Pelaku Ditangkap

| 09 Oct 2022 12:03
Tawuran Pelajar di Batuceper Tangerang, Dibacok Hingga Jari Nyaris Putus, Satu Pelaku Ditangkap
Ilustrasi tawuran (Antara)

ERA.id - HS alias Sansan (16), ditangkap usai membacok pelajar saat tawuran di Jalan Buroq, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Kamis (15/10/202) kemarin sekira pukul 19.30 WIB.

"Satreskrim telah menangkap seorang terduga pelaku berinisial HS di daerah Garut, Jawa Barat," ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, dalam keterangannya Minggu (9/10/2022).

Zain mengatakan, awalnya kelompok pelaku dan korban AF sudah janjian bertemu di satu tempat untuk melakukan tawuran.

"Sebelumnya, pihak korban sudah menunggu di lokasi dan ketika rombongan pelaku datang langsung menabrakkan kendaraan yang dikendarainya ke kendaraan korban, hingga korban terjatuh lalu dibacok oleh pelaku sampai jarinya nyaris putus," jelas

Dari rekaman CCTV dan keterangan saksi-saksi, lanjut Zain diketahui salah satu pelaku pembacokan adalah Sansan. Usai membacok korban, Sansan bersembunyi di kampung halamannya di Kampung Pamukiman, Desa Karang Agung, Kecamatan Singa Jaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Pelaku sudah dibawa ke Mapolsek Batuceper guna proses penyidikan dan mencari pelaku lainnya, serta mencari barang bukti sajam yang digunakan untuk melukai korban," jelasnya.

Zain menambahkan, atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 170 KUHP dan Pasal 2 ayat b 1 UU Darurat RI No 12/1951 tentang pengeroyokan, dengan ancaman penjara selama paling lama 10 tahun.

Rekomendasi