Sinyal Dukungan Jokowi untuk Prabowo di Pilpres 2024, Janji Bukan Gimmick?

| 08 Nov 2022 08:25
Sinyal Dukungan Jokowi untuk Prabowo di Pilpres 2024, Janji Bukan Gimmick?
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Antara)

ERA.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) seperti memberi sinyal kuat bahwa di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 bakal mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dia pun tak masalah jika pernyataannya soal calon presiden (capres) mendatang dan seringnya sanjungan untuk Prabowo diartikan sebagai dukungan.

"Ya diartikan sinyal boleh," kata Jokowi di kawasan Jakarta Pusat, Senin (7/11/2022).

Jokowi mengatakan, dia memiliki hak pula untuk berbicara mengenai capres pada Pilpres 2024. Sehingga, seharunya tidak perlu menjadi masalah.

"Tapi kan saya ngomongnya juga enggak apa-apalah," ucapnya.

Sebelumnya, dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Partai Perindo, Jokowi kembali memberi sinyal dukungan kepada Prabowo.

Hal itu bermula ketika menyinggung pernyataan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yang menyebut dua kali pilpres dimenangkan oleh mantan wali kota Solo itu.

"Pak Hary tadi menyampaikan, saya ini dua kali wali kota Solo menang. Kemudian ditarik ke Jakarta, gubernur, sekali menang. Kemudian dua kali di pemilu presiden juga menang," kata Jokowi.

Setelah itu, Jokowi mengatakan bahwa Pilpres 2024 sangat berpeluang untuk dimenangkan oleh Prabowo.

"Mohon maaf Pak Prabowo. Kelihatannya, setelah ini jatahnya Pak Prabowo," kata Jokowi.

Mendengar hal tersebut, Prabowo yang juga menghadiri HUT Perindo lantas berdiri dan memberikan salam hormat kepada Jokowi.

Rekomendasi