Sandiaga Jadi Cawapres, Prabowo Piara 'Anak Macan'?

Tim Editor

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno (Instagram Sandiaga)

Jakarta, era.id - Joko Widodo dan Basuki T Purnama (Ahok) pernah menjadi jagoan Prabowo Subianto memimpin Jakarta. Namun Jokowi akhirnya mengalahkan Prabowo dalam pertarungan Pilpres 2014.

Bukan cuma Jokowi saja yang 'menyakiti' Prabowo. Ahok pun belakangan juga 'membelot' dari Prabowo dan memilih berpisah dari Partai Gerindra karena tidak sejalan soal sikap politik.

Dan kini, berhembus teramat kencang kalau Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno sudah dipilih Prabowo sebagai pendampingnya di Pilpres 2019. Wakil Gubernur DKI ini malah sudah meminta izin ke Gubernur Anies Baswedan untuk 'naik level' jadi cawapres.

Langkah politik Prabowo terbilang di luar prediksi banyak orang. Apalagi nama Agus Yudhoyono jauh lebih moncer disebut berbagai survei sebagai sosok potensial mendampingi Prabowo.

Baca juga: Gerindra-Demokrat Tak Siap Hadapi Jokowi

Baca juga: Sandiaga Bungkam soal Isu 'Beli' PAN-PKS

Pilihan Prabowo ini terbukti sempat bikin koalisi Gerindra-Demokrat terancam bubar. Apalagi sesama elite kedua partai itu sibuk saling serang. Alhasil tagar jenderal kardus dan jenderal baper pun menggema di jagat media sosial sejak malam kemarin.

Menanti waktu Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan berpisah

Buat Prabowo, ada baiknya menengok kicauan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief di Twitter. Andi Arief mengaku tidak ada masalah kalau akhirnya Prabowo menggandeng Sandiaga sebagai cawapres. Namun Andi mengirim pesan kalau Prabowo sebaiknya berhati-hati dengan Sandiaga.

"Saya hanya ingin tuit ini didengar Prabowo bahwa orang yang akan menjadi cawapresnya adalab yg dua minggu lalu akan menggulingkannya," tulis Andi Arief di akun Twitter pribadinya, Kamis (9/8/2018).

Baca juga: Setajir Apa Sandiaga Uno?

Andi mengaku pernah didatangi seseorang yang mengaku utusan Sandiaga. Orang itu membuat strategi dan mengajak Demokrat untuk bisa menggagalkan pencalonan Prabowo sebagai capres. Sebagai gantinya, nama Prabowo diganti dengan sosok Sandiaga yang bersanding dengan Agus Yudhoyono.

Pertemuan ini langsung dilaporkan Andi Arief ke SBY. Nama terakhir kabarnya menolak mentah-mentah rencana itu.

"Saya sampaikan ke SBY, lalu SBY bilang ; *Saya tak akan pernah khianati Prabowo,*" tulis Andi Arief lagi.

Apakah Sandiaga jadi orang ketiga yang bakal 'menyakiti' Prabowo lagi?

Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga UnoIlustrasi (Mahessa/era.id)

Tag: sandiaga uno tajir jenderal kardus prabowo pilpres 2019

Bagikan: