Tak Jadi Cawapres Jokowi, Mahfud MD: Saya Cuma Kaget

| 09 Aug 2018 21:51
Tak Jadi Cawapres Jokowi, Mahfud MD: Saya Cuma Kaget
Mahfud MD (Twitter @AndiSaifulHaq)
Jakarta, era.id - Mantan ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD tak merasa kecewa ketika mengetahui Joko Widodo menetapkan nama Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019. 

Mahfud menyebut, apa yang telah dipilih oleh Jokowi telah sesuai dengan pertimbangan yang matang. Menurutnya, keselamatan negara ini menjadi hal yang utama.

"Itu sudah pilihan pak Jokowi,sesuai pertimbangan politik yg matang. Kita harus mengutamakan keselamatan Negara ini daripada sekedar nama Mahfud MD," tulis Mahfud di akun Instagram pribadinya @MahfudMD, Kamis (9/8/2018).

 

Perubahan politik yang drastis pada detik-detik terakhir dirinya dipilih menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019. 

Politisi PSI Mohamad Guntur Romli yang berada di rumah Mahfud MD menceritakan, bagaimana Mahfud MD tak merasa kecewa dengan pilihan Jokowi. Dalam postingan twitternya, Guntur menyebut Mahfud hanya sedikit kaget.

"Saya maklum dengan keputusannya, kalau di posisi Pak Jokowi mungkin saya akan melakukan hal yang sama, ini permainan politik. Saya tidak kecewa tapi tadi sempat kaget, sekarang sudah tidak apa-apa," ucap Mahfud dalam video yang diunggah @GunRomli.

 

Diberitakan sebelumnya, calon presiden petahana Joko Widodo telah memastikan Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden untuk mendampinginya maju pada kontestasi politik Pemilu Presiden 2019.

Jokowi menegaskan, keputusannya ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, Ma'ruf Amin adalah sosok yang tepat untuk melengkapi kepemimpinannya yang ia sebut nasionalis religius.

"Kami saling melengkapi. Nasionalis religius," kata Jokowi di Resto Plataran, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain itu, Ma'ruf Amin dinilai sebagai sosok berpengalaman. Jokowi mengatakan, Amin pernah duduk di kursi legislatif sebagai anggota DPRD, DPR RI, MPR RI.

 

Rekomendasi