Pantun Gubernur Anies Buat Warga Jaktim

Tim Editor

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (LEO/era.id)

Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) satu suara dengan warga dalam membangun Ibu Kota. Imbauan itu Anies sampaikan dalam bentuk pantun.

"Siang terik bikin panas dan dahaga, Bang Somad cari air dari sumur. Dengan kekompakan aparat dan warga kita majukan Jakarta Timur," ujar Anies di Gelanggang Olahraga dan Rekreasi (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2017).

Selain seruan agar aparat dan warga semakin bersinergi, Anies mengimbau masyarakat untuk merawat lingkungan di Jakarta supaya enak dipandang. Dia ingin membuat beton-beton pilar di wilayah Ibu Kota dihiasi gambar-gambar.

"Mari kita jadikan pilar-pilar jadi indah dipandang. Ayok kita ajak anak-anak kita," lanjut Anies.

Dalam kunjungan kerjanya ke Jakarta Timur itu, Anies disambut pelajar Sekolah Menengah Pertama Bakti Mulia, Cakung, Jakarta Timur. Siswa dan siswi kelas 1 dan 2 SMP Bakti Mulia memukul rebana dan bersholawat Thola'ah menyambut Anies di GOR Ciracas. 

Guru kesenian sekaligus pelatih rebana SMP Bhakti Mulia, Muhammad Nirwan menuturkan, persiapan menyambut Anies sangat mendadak. Meski dalam jangka waktu mepet, dia mengaku mempersiapkan muridnya sebaik mungkin menyambut orang nomor satu di Jakarta itu. 

"Kita dikasih tau sama panitia seminggu sebelumnya, mendadak banget," ucap Nirwan. 

Sedikitnya 3.100 orang terlibat dalam kunjungan kerja Anies ke Jakarta Timur. Acara ini dihadiri sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah Jakarta, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Organisasi Masyarakat dan Ketua RT/RW di wilayah Pemkot Jaktim.

Ini merupakan kali pertama Anies bertemu dengan jajaran Pemkot Jaktim selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Bagikan: