Mesranya Prabowo dan Ridwan Kamil Berbalas Pantun, Sinyal Duet di 2024?

| 13 Sep 2022 07:07
Mesranya Prabowo dan Ridwan Kamil Berbalas Pantun, Sinyal Duet di 2024?
Pertemuan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Ketua Umum IPSI Prabowo Subianto (Reza Deny/Era.id)

ERA.id - Dua tokoh yang digadang-gadang bakal meramaikan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kini sudah terkesan akrab bahkan saling melempar pantun. Dua tokoh yang dimakud yaitu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Momen itu terekam pada saat pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Jawa Barat masa bakti 2022-2026 di Gedung Sate, Senin (12/9/2022).

Di akhir sambutannya, Ridwan Kamil menyanjung Prabowo Subianto yang notabene Ketua Umum IPSI. Ridwan Kamil menyebut Prabowo Subianto telah menyatu dengan Pencak Silat karena memiliki inisial yang sama yaitu PS.

"Menurut saya, pimpinan pencak silat Indonesia tidak boleh diganti-ganti. Karena namanya sudah matching, Bapak Prabowo Subianto disingkat Pak PS, pencak silat juga PS. Jadi sudah takdirnya bersatu," ucapnya.

Sebagai penutup, Ridwan Kamil menghadiahi Prabowo pantun yang dianggap spesial yang berisikan doa agar Ketua Umum Gerindra itu bisa terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 2024.

"Mari berfoto di tepi pantai, sambil makan ikan sarden. Pak Prabowo yang kita cintai, kita doakan jadi Presiden," tutur Ridwan Kamil diringi tepuk tangan dari para pengurus IPSI.

Pantun itu pun mendapatkan balasan dari Prabowo Subianto untuk Ridwan Kamil. Akan tetapi, sebelum melontarkan pantun, Prabowo mengaku tidak ingin membahas politik di forum IPSI karena tidak boleh dikait-kaitkan dengan politik.

"Saya ini warga Jawa Barat. Saya juga terima kasih, (di forum) ini enggak boleh (bicara) politik. IPSI enggak boleh politik loh, saya enggak mau politik (dikaitkan dengan) IPSI. Tapi, bagaimana pun saya merasa bangga di Jawa Barat, dan kalian tahu kenapa saya bangga di Jawa Barat, tahu kan?” kata Prabowo.

Kemudian, Prabowo Subianto menyampaikan tiga balasan pantun untuk Ridwan Kamil yang sebelumnya telah memberikan pantun kepadanya.

"Tadi kok saya dikasih pantun-pantun, saya juga punya pantun. Persib Bandung punya Jawa Barat, Bobotoh pendukung setianya. Pencak silat bisa hebat, karena Jawa Barat selalu juara," ucap Prabowo membalas pantun Ridwan Kamil.

"Es lilin enak aslinya dari Bandung, enak diminum dengan cemilan. Untuk hadirin yang sudah datang, Assalamualaikum saya haturkan," lanjut Prabowo yang juga sebagai Menteri Pertahanan itu.

"Terakhir yah. Jalan-jalan ke bukit Hambalang, mampir dulu ke kebun raya. Sebentar lagi saya akan pulang, jangan lupa dengan saya," pungkas Prabowo.

Rekomendasi