Terbangkan Pesawat Tanpa Izin, Bandara Seattle Ditutup

Tim Editor

Ini cuma gambar ilustrasi (pixabay)

Seattle, era.id - Semua penerbangan di Seattle-Tacoma International Airport, Amerika Serikat, terpaksa menunda sementara waktu semua jadwal penerbangannya. Hal ini dikarenakan ada sebuah pesawat yang terbang tanpa izin di sekitar bandara.

Pihak berwenang menyebut seorang pekerja maskapai penerbangan melakukan "lepas landas tanpa izin". Untungnya, tidak ada penumpang dalam pesawat itu.

Menurut Seattle Times, Sabtu (11/8/2018) pengawas lalu lintas udara mendapati sebuah pesawat yang diterbangkan tanpa izin di bandara Seattle. 

Setelah berputar-putar di sekitar kota Seattle, pesawat itu kemudian jatuh di Puget Sound Selatan, Pulau Ketron, dekat fasilitas militer. Identitas dan kondisi pilot hingga kini belum diketahui.

Kantor polisi Pierce County mengatakan insiden lepas landas pesawat tanpa izin itu bukan sebagai serangan teroris. Sejumlah video di media sosial menunjukkan pesawat terbang dengan cara yang tidak menentu.
 

Aksi gila pesawat itu pun membuat, militer AS mengirimkan pesawat jet tempur untuk segera mengejar pesawat berjenis Horizon Air Q400. 

Menurut sebuah pernyataan dari maskapai mitra Horizon, Alaska Airlines, pesawat itu diterbangkan tanpa izin dan lepas landas dari Bandara Seattle.
 

Tag: pesawat terbang memukau amerika serikat

Bagikan: