United Airlines Putar Balik ke Jepang Usai Alami Kerusakan Sistem, Tidak Ada Korban Jiwa

| 08 Jul 2024 18:55
United Airlines Putar Balik ke Jepang Usai Alami Kerusakan Sistem, Tidak Ada Korban Jiwa
United Airlines (X/United)

ERA.id - Pesawat United Airlines mendarat darurat di bandara Chubu di Prefektur Aichi, Minggu (7/7/2024) waktu setempat. Pendaratan darurat itu dilakukan setelah maskapai mendeteksi adanya kerusakan sistem selama penerbangan.

"Penerbangan 136, sebuah pesawat Boeing 737, melakukan pendaratan kembali sekitar pukul 11:35. Tidak ada korban luka di antara 44 penumpang dan enam awak di dalamnya," menurut kementerian setempat, dikutip Kyodo News, Senin (8/7/2024).

Akibat kejadian tersebut, penerbangan United Airlines pun dibatalkan. Sementara landasan pacu du bandara Chubu ditutup sementara.

Maskapai regional Jepang Airdo Co., sementara itu, mengatakan pada hari yang sama bahwa penerbangan 73 miliknya, sebuah pesawat Boeing 737 tujuan Kushiro di Hokkaido dari bandara Haneda Tokyo, mengalami masalah sistem hidrolik sekitar pukul 17:45.

Airdo mengatakan pesawat dialihkan ke bandara Memanbetsu di Hokkaido karena jarak pandang yang buruk akibat kabut di bandara Kushiro, dan tidak ada satu pun dari 148 penumpang dan awak yang terluka.

Setelah pesawat mendarat di bandara Memanbetsu sekitar pukul 18.15, landasan pacu ditutup, dan total delapan penerbangan yang dijadwalkan berangkat atau tiba dibatalkan atau dialihkan. Airdo mengatakan pihaknya sedang menyelidiki penyebab masalah tersebut.

Rekomendasi