Struktur Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Segera Rampung

| 13 Aug 2018 10:24
Struktur Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Segera Rampung
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (batik coklat). (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap, struktur tim pemenangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah selesai.

Muzani bilang, struktur itu akan disampaikan kepada pimpinan partai pengusung yakni Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat untuk mendapatkan persetujuan.

Baca Juga : Bacalon Pilpres 2019 Harus Penuhi Semua Syarat

"Sebagai sebuah rancangan sudah selesai dan akan kami sampaikan kepada partai pengusung untuk dilakukan pembahasan dan persetujuan," kata Muzani, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Kendati begitu, Muzani mengaku, pihaknya belum sampai membahas nama-nama yang bakal masuk dalam tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Menurut dia, pembahasan saat ini baru sebatas membentuk struktur tim pemenangan. 

Muzani berkata, struktur tim pemenangan Prabowo-Sandiaga yang telah disusun ini berisi tim harian yang melakukan kerja dan evaluasi secara berkala. Tim harian ini yang akan melakukan kerja teknis selama masa kampanye.

"Sehingga tidak semuanya perlu dicantumkan dalam struktur," terangnya.

"Sebagian dimasukkan karena ini menyangkut nama-nama orang yang ingin berharap namanya dicantumkan dalam Komisi Pemilihan Umum," lanjut dia. 

Melibatkan Ketua Umum Partai Politik

Wakil Ketua MPR ini mengatakan, para ketua umum partai politik pengusung juga akan dilibatkan dalam tim pemenangan pasangan calon Prabowo-Sandiaga. 

Namun, Muzani enggan mengungkap lebih jauh terkait posisi para ketua umum partai koalisi di dalam struktur ini. Menurut dia, para ketua umum partai politik pengusung ini akan ditempatkan pada posisi yang terhormat. 

Baca Juga : Sandiaga Uno: Tak Ada Mahar Politik untuk PKS dan PAN

Tiga ketua umum yang terlibat itu adalah, Zulkifli Hasan (PAN), Sohibul Iman (PKS), dan Susilo Bambang Yudhoyono (Partai Demokrat). 

"Karena ketum sangat penting dalam penentuan kebijakan parpolnya dan kebijakan parpol akan dituangkan dalam platform perjuangan capres, cawapres," jelas Muzani.

Rekomendasi