Beda dengan Gibran, Gerindra Sebut Pengumuman Struktur TKN pada Kamis Pekan Depan

| 02 Nov 2023 11:50
Beda dengan Gibran, Gerindra Sebut Pengumuman Struktur TKN pada Kamis Pekan Depan
Sufmi Dasco (Dok. Instagram sufmi_dasco)

ERA.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan diumumkan pada Kamis (9/10) pekan depan. Hal ini berbeda dengan pernyataan Gibran yang menyebut struktur TKN akan diumumkan hari ini.

"Jadi memang mungkin ada kekeliruan sedikit bahwa memang akan diumumkan rencananya hari Kamis, tapi bukan Kamis ini," kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Dasco bilang, struktur TKN Prabowo-Gibran akan diumumkan pada pekan depan karena masih ada sejumlah nama harus dibahas lebih lanjut.

"Kemungkinan, ini baru kemungkinan Kamis depan, karna ini masih ada beberapa nama yang masih dikonsolidasikan," ucapnya.

Menurutnya, penyusunan struktur TKN Prabowo-Gibran sudah rampung. Namun, ada sejumlah aspirasi dari partai politik pengusung dan kelompok relawan yang perlu ditampung.

"Ini kan dari komposisi parpol yang ada di Koalisi Indonesia Maju, dan relawan yang ingin berpartisipasi dalam pemenangan pilpres, tentunya kita harus mengakomodir, kemudian menempatkan orang pada posisi yang tepat," kata Dasco.

Sebelumnya, bacawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menyebut Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akan mengumumkan siapa saja tokoh yang masuk dalam struktur tim pemenangannya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengatakan struktur tim pemenangan untuk apsangan bacapres-bacawapres Prabowo-Gibran akan diumumkan pada hari Kamis, 2 November 2023. Pengumuman itu akan disampaikan langsung Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani.

"Setahu saya. Besok, besok (hari ini) Pak Rosan yang akan mengumumkannya ya, siang ya," kata Gibran, kepada wartawan di Balai Kota Solo, Rabu, (1/11).

Rekomendasi