Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung Tewas, Istri Tunjukan Foto Suaminya Sambil Menangis

| 07 Dec 2022 20:01
Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung Tewas, Istri Tunjukan Foto Suaminya Sambil Menangis
Indekos yang menjadi tempat tinggal AS dan keluarganya, Solo. (Amalia Putri/ERA.id)

ERA.id - Terduga pelaku bom bunuh diri Mapolsek Astana Anyar Bandung yakni AS yang beralamat di Blotan RT 07/RW02 Siwal, Kecamatan Baki Kabupaten Sukoharjo. Dari keterangan para tetangga, AS merupakan warga yang pendiam.

Hal ini disampaikan oleh tetangga kosnya, Endang (64). Ia mendapat kabar tersebut pagi ini, Rabu (7/12/2022). Dia mendapati istri AS yang berinisial R sedang menangis di kamar. Ia kemudian mendatanginya.

”Tadi saya lihat dia (R) sedang menangis. Terus saya tanya kenapa, dia hanya menunjukkan foto suaminya. Saya kira masih hidup, makanya saya doakan semoga baik-baik saja. Ternyata katanya sudah meninggal, makanya saya ikut terkejut,” kata Endang yang berada di depan kos AS.

Ia bersama dengan para tetangga kos lain terkejut dengan kejadian tersebut. Selama ini AS dikenal sebagai sosok yang pendiam. Endang hanya bertegur sapa saat bertemu. Namun mereka jarang berbincang.

”Kalau istrinya lebih tertutup lagi, malah yang sering main itu anaknya. Kalau dia (AS) paling hanya menyapa. Soalnya sangat pendiam,” katanya.

Sehari-harinya AS bekerja sebagai juru parkir di Solo. Terkadang ia berjualan kue pukis. Endang mengaku hanya bertemu dengan AS saat ia keluar rumah, baik saat berangkat kerja maupun saat akan ke masjid.

”Kalau dia tidak kelihatan ya baru empat hari ini. Katanya mau cari kerja di Bandung untuk modal jualan pukis,” katanya.

Dari keterangan Endang, saat ini istri AS dijemput oleh kawan-kawannya. Pasca kejadian tersebut, indekos yang dihuni oleh AS beserta istri dan satu anaknya kosong.

Sementara itu pihak kepolisian terus mengoptimalkan pengamanan pasca aksi teror di Bandung tersebut. Mengingat dalam waktu dekat juga ada hajatan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal A-Qudussy, Rabu (7/12/2022). Ia membenarkan bahwa saat ini Densus 88 Antiteror melakukan kegiatan di wilayah Sukoharjo terkait penyelidikan pelaku kasus bom bunuh diri di Bandung. Seluruh Polda Jawa Tengah dan jajarannya berlaku sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

”Iya benar ada giat Densus tekait kasus bom bunuh diri di Bandung,” katanya

Rekomendasi