Alami Kecelakaan Maut Danang DA Dinyatakan Meninggal Dunia, Benarkah?

| 12 Dec 2022 08:09
Alami Kecelakaan Maut Danang DA Dinyatakan Meninggal Dunia, Benarkah?
Tangkapan layar Turnbackhoax.id

ERA.id - Sebuah kanal Youtube bernama Tribun muda mengunggah video berjudul “INALILAHI, Alami Kecelakaan Maut DANANG Di Nyatakan Meninggal Dunia”.

Dalam video berdurasi 2 menit tersebut berisi potongan foto-foto penyanyi Danang Pradana atau lebih dikenal Danang DA yang diklaim meninggal dunia akibat kecelakaan maut.

Dikutip dari Turnbackhoax.id Senin (12/12/2022), berdasarkan penelusuran, informasi tersebut menyesatkan. Hingga kini Danang Pradana masih aktif mengunggah kegiatannya di media sosial Instagramnya.

Turnbackhoax.id

Isi narasi yang disebutkan narator dalam video tersebut korban meninggal bernama Danang Setiyawan yang menggunakan sepeda motor dan terlibat kecelakaan dengan sebuah mobil, namun gambar slide show yang digunakan adalah foto-foto penyanyi Danang Pradana.

Narator dalam video tersebut mengambil berita dari jppn.com berjudul “Kabar Duka, Danang Meninggal Dunia Setelah Menabrak Mobil di Kulon Progo, (Selasa, 03 Mei 2022).

Danang Pradana sendiri memang pernah alami kecelakaan lalu lintas pada bulan Mei 2022 lalu saat dirinya sedang mengendarai mobil dan ditabrak dari belakang oleh pengendara sepeda motor. Namun, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

Rekomendasi