Pidato Ketua MPR Singgung Gempa Lombok dan Asian Games

Tim Editor

Ketua MPR Zulkifli Hasan. (era.id)

Jakarta, era.id - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan duka cita atas bencana alam yang terjadi belakangan ini, di antaranya adalah gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu lalu. 

Duka cita ini disampaikan Zulkifli saat berpidato dalam acara Sidang Tahunan MPR, bersama DPR dan DPD yang digelar di Gedung Rapat Paripurna I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

"Saat ini bangsa Indonesia sedang berduka, saudara-saudara sebangsa di beberapa daerah tengah mengalami ujian atau musibah," kata dia.

"Oleh karena itu, atas nama pimpinan dan anggota Majelis, kami menyampaikan duka yang mendalam," lanjutnya.

Di samping itu, Zulkifli meminta, agar instansi terkait di pusat maupun di daerah untuk bergotong royong meringankan beban para korban bencana. Dia juga mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh pemerintah hingga saat ini.

"Dalam mengatasi dan menangani korban bencana beserta dampak yang ditimbulkan," jelasnya.

Menurut Zulkifli, meskipun ada peristiwa bencana alam yang tengah dirasakan sebagai masyarakat Indonesia, tidak membuat bangsa ini sedih. Dia pun berharap ajang besar lain, seperti Asian Games 2018, harus tetap berjalan dengan semangat.

Zulkifli mengingatkan, penyelenggaraan Asian Games harus turut disukseskan. Sebab, hal itu merupakan ajang olahraga yang dilaksanakan empat tahunan sekali.

"Sungguh ini merupakan kepercayaan dunia internasional kepada bangsa Indonesia," ucapnya.

Tag: mpr zulkifli hasan gempa asian games 2018

Bagikan: