Ma'ruf Amin Minta Timnas Indonesia Contoh Timnas Maroko: Kalau Maroko Bisa, Kenapa Indonesia Tidak Bisa..

| 20 Dec 2022 15:16
Ma'ruf Amin Minta Timnas Indonesia Contoh Timnas Maroko: Kalau Maroko Bisa, Kenapa Indonesia Tidak Bisa..
Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengatakan penampilan Tim Nasional (Timnas) Maroko di Piala Dunia Qatar 2022 bisa menjadi inspirasi bagi Timnas Indonesia.

Ia bahkan menyebut yang terpenting bukan soal pertandingan Argentina Vs Prancis di laga final, melainkan aksi para pemain Maroko selama pertandingan Piala Dunia Qatar 2022.

"Yang penting bukan dari Argentina melawan Prancis, melainkan penampilan Maroko. Saya kira ini kita jadikan inspirasi, bagaimana Indonesia bisa menjadi seperti Maroko," kata Wapres di Jakarta, Selasa, saat ditanya pandangannya terkait dengan Piala Dunia 2022.

Penampilan Timnas Maroko, menurut Ma’ruf Amin, patut dijadikan inspirasi. Meskipun tim itu tidak diperhitungkan, mereka dapat mencapai semifinal Piala Dunia Qatar.

"Mainnya bagus sekali, dan itu fenomena baru. Berarti mereka bisa juga menyaingi pemain-pemain Eropa maupun dari Amerika Latin karena mereka melakukan pembinaan melalui upaya-upaya pembibitan dan pelatihan," kata Wapres.

Selain itu, kata Ma’ruf Amin, tidak sedikit pemain Timnas Maroko yang selama ini bermain di klub-klub sepak bola Eropa.

"Ini buat kita menjadi inspirasi, kalau Maroko bisa, kenapa Indonesia tidak bisa. Nah, melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) ini saya kira kita jadikan semacam inspirasi bagaimana Indonesia bisa menjadi seperti Maroko, barangkali itu," ujar Wapres.

Rekomendasi