Rahasia, Calon Jagoan PAN di Pilkada Jatim

| 09 Dec 2017 13:32
Rahasia, Calon Jagoan PAN di Pilkada Jatim
Wakil Ketua Umum DPP PAN, Taufik Kurniawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. (zakiyah/era.id)
Jakarta, era.id - Partai Amanat Nasional (PAN) sepertinya tak ingin kesusu menunjuk calon jagoannya di Pilkada Jawa Timur 2018. Hingga saat ini, publik masih menanti-nanti calon jagoan PAN yang katanya masih rahasia.

"Sedang digodok, rahasia," ungkap Wakil Ketua Umum DPP PAN, Taufik Kurniawan, Sabtu (9/11/2017).

Sebelumnya diketahui bahwa PAN bersama dengan PKS dan Gerindra akan membuat poros baru pada Pilgub Jatim nanti. Namun, ternyata PKS telah maju selangkah dengan memilih memberikan dukungannya kepada pasangan calon Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Azwar Anas.

"Semuanya masih berdinamisasi karena pasti akan memilih yang terbaik," kata Taufik.

Beberapa waktu lalu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, tidak ingin terburu-buru menentukan sikap terkait dukungannya terhadap calon gubernur Jatim. Dia pun enggan menjawab saat ditanya kemana arah pasti alokasi 7 kursi PAN di DPRD Jatim.

"Ini saya ngomong apa adanya ya, kan Ketua MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat) enggak bisa pura-pura, enggak ada yang berani gitu," jelasnya.

Zul menuturkan dinamika politik akan menjadi pegangan PAN dalam menentukan sikap terkait calon gubernur Jatim. Penilaian PAN juga akan mengacu kepada  bakal calon gubernur yang memiliki kesempatan besar untuk menang.

"Bertarung kan mau menang, enggak mungkin mau kalau, gitu. Jadi, ya masih ada harapan," tandasnya.

Diketahui, dua pasangan calon yang akan maju pada Pilgub Jatim 2018 yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Azwar Anas serta Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Tags :
Rekomendasi