Rektor Jadi Inspektur Upacara HUT ke-73 Indonesia di UBK

| 17 Aug 2018 10:31
Rektor Jadi Inspektur Upacara HUT ke-73 Indonesia di UBK
Bakal calon presiden Prabowo Subianto (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Bakal calon presiden Prabowo Subianto menerima penghargaan The Star of Soekarno dari Universitas Bung Karno. Dirinya hadir bersama pasangan cawapresnya Sandiaga Uno untuk melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan 17 Agustus. 

Tak hanya Prabowo-Sandiaga, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais hingga Titiek Soeharto juga hadir pada upacara tersebut. Dalam kesempatan itu, Prabowo juga akan bertindak sebagai inspektur upacara.

"Beliau (Prabowo) jadi inspektur upacara," ujar salah seorang panitia acara di Kampus UBK, Jl Kimia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018),

Tak hanya bertindak sebagai inspektur upacara, Prabowo rencananya akan menerima penghargaan dari UBK yakni 'The Star of Soekarno'. Penghargaan itu diberikan kepada Prabowo karena dinilai berjasa dalam bidang keadilan, kemerdekaan dan kemanusiaan.

Penghargaan yang pertama kali dianugerahkan pada tahun 2001 itu diberikan tidak hanya untuk menghargai kontribusi Soekarno pada Indonesia tetapi juga pada dunia. 

Sebelum Prabowo, sejumlah tokoh lainnya seperti mantan perdana menteri Malaysia Tun Mahathir Bin Mohammad, mantan presiden Kuba Fidel Alejandro Castro Ruz, mantan presiden Venezuela Hugo Rafael Chavez dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un juga mendapat penghargaan itu.

Rekomendasi