Ridwan Kamil Pastikan Natal 2022 di Jawa Barat Aman

| 25 Dec 2022 10:29
Ridwan Kamil Pastikan Natal 2022 di Jawa Barat Aman
Gubernur Jawa, Ridwan Kamil usai meninjau meninjau sejumlah gereja di Kota Bandung (Reza Deny/Era.id)

ERA.id - Gubernur Jawa, Ridwan Kamil memastikan ibadah perayaan Natal 2022 di seluruh geraja yang ada di Jawa Barat aman.

"Kami monitor dari tadi siang sampai malam ini situasi 100 persen kondusif," kata Ridwan Kamil di Gereja Katedral Santo Petrus, Jalan Merdeka, Kota Bandung Sabtu malam (24/12/2022). 

Orang nomor satu di Jawa Barat itu bersama Forkopimda meninjau sejumlah gereja yang ada di Kota Bandung yang sedang melaksanakan Misa malam Natal.

Adapun gereja yang ditinjau yakni, Gereja GKPI di Jalan Ciliwung, Gereja GKI Jalan Maulana Yusuf di Jalan Maulana Yusuf, dan Gereja Katedral Santo Petrus di Jalan Merdeka.

Menurutnya, ibadah Misa malam Natal kali ini sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelum. Mengingat, kondisi pandemi Covid-19 sudah mereka sehingga ibadah dapat diikuti oleh banyak umat.

"Kami sangat bahagia melihat warga (umat) Kristiani berbondong-bondong ke gereja sampai antrian beberapa sesi menunjukkan situasi beribadah sudah sangat baik," tuturnya.

Di momen yang hikmat dan damai padai badah Misa malam Natal, Ridwan Kamil menyampaikan selamat Natal kepada umat Kristiani. Ia berharap kedamaian ini terus Berlangsung.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, selamat berbahagia, selamat Hari Natal tahun 2022 dengan penuh suka cita penuh damai. Dan selamat menyambut tahun baru 2023," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil mengingatkan kepada seluruh aparat keamanan fokus menjaga perayaan tahun baru 2023. Sebab, semua masyarakat sudah bisa beraktivitas secara normal dan tidak terbentur aturan PPKM.

"Ini (Natal) satu rangkaian dengan tahun baru. Mudah-mudahan Jawa Barat aman, nyaman, terkendali, ekonomi berlangsung membaik, dan ibadah juga lancar berkat kerja sama semua," pungkasnya.

Rekomendasi