Partai Ummat Lolos Pemilu 2024, Amien Rais Titip Pesan Ini ke Jokowi

| 30 Dec 2022 17:50
Partai Ummat Lolos Pemilu 2024, Amien Rais Titip Pesan Ini ke Jokowi
Amien Rais. (Foto: Antara)

ERA.id - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menyampaikan sejumlah pesan untuk Presiden Joko Widodo terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan usai Partai Ummat ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/12/2022).

"Messages saya kepada Presiden Jokowi, mudah-mudahan Pemilu 2024 jangan sampai pernah ditunda atau diundur. Karena tidak ada alasan," kata Amien.

Selain itu, mantan Ketua MPR RI itu juga mengingatkan agar Jokowi tidak lagi memiliki keinginan untuk memperpanjang masa jabatannya sebagai presiden.

"Berikutnya lagi, tolong Presiden Jokowi, bayang-bayang untuk menambah dua tahun, tiga tahun itu juga lupakan," tegasnya.

Amien berharap Jokowi tetap mematuhi konstitusi. Artinya, harus mengakhiri masa jabatannya pada Oktober 2024 mendatang.

Dia mendoakan agar Jokowi nantinya setelah tak lagi menjabat sebagai presiden bisa menjadi guru besar bagi bangsa Indonesia.

"Jadi Insyaallah, kita mendukung, mudah-mudahan Presiden kita yang sekarang ini Pak Jokowi itu tanggal 20 Oktober 2024 itu sudah selesai, purna tugas. Insyaallah menjadi guru bangsa dan seterusnya," katanya.

Seperti diketahui, KPU RI resmi menetapkan Partai Ummat sebagai salah satu partai politik peserta Pemilu 2024. Keputusan tersebut merupakan tindak lanjut putusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI terhadap gugatan Partai Ummat.

Dengan begitu, total partai politik peserta Pemilu 2024 berjumlah 24, yang terdiri dari 18 partai politik nasional dan enam partai lokal Aceh. Adapun Partai Ummat mendapatkan nomor urut 24.

Rekomendasi