Malam Tahun Baru di Solo Akan Dimeriahkan dengan 12 Panggung di 'Car Free Night'

| 31 Dec 2022 06:45
Malam Tahun Baru di Solo Akan Dimeriahkan dengan 12 Panggung di 'Car Free Night'
Koridor Gatsu yang akan menjadi titik keramaian di malam tahun baru, Solo.

ERA.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyiapkan rangkaian kegiatan menarik di malam pergantian tahun pada Sabtu (31/12/2022) malam. Ada 12 panggung hiburan di sepanjang jalan Slamet Riyadi yang akan digunakan untuk Car Free Night (CFN).

Di antaranya di Jl Slamet Riyadi (Purwosari-Gladag), Jl Diponegoro (Ngarsopuro) dan Jl Jenderal Sudirman (Gladag-Balaikota). CFN yang dihelat sejak pukul 21.00-01.00 WIB akan dimeriahkan dengan aksi para seniman lokal kota bengawan.

Terkait kegiatan ini, Dinas Perhubungan Kota Solo menjelaskan titik mana saja yang akan menjadi pusat keramaian. Sedikitnya akan ada 12 panggung hiburan. Selain itu Night Market Ngarsopuro juga akan kembali buka pasca penataan kawasan Kawasan Koridor Jalan Gatot Subroto.

”Perkiraannya akan ada ribuan massa yang memadati CFN. Ada hiburan dan pesta kembang api,” ucapnya.

Selain itu akan ada panggung hiburan di tiap kecamatan. Hal ini bertujuan agar bisa memecah massa dan tidak hanya berkumpul di satu titik.

”Biar tidak berkumpul di satu titik. Harapannya bisa memecah massa,” katanya.

Malam tahun baru kali ini akan jadi momen perdana pergantian tahun dengan keramaian. ”Kami harap pengguna jalan yang melintas bisa mencari jalur alternatif untuk menghindari kepadatan pusat kota,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo Arif Darmawan mengatakan untuk warga yang menyalakan kembang apa, akan difasilitasi di dua lokasi, yakni di simpang empat Ngarsopuro dan Balai Kota Solo. Untuk itu bagi masyarakat yang ingin menyalakan kembang api, diharapkan mengantongi izin dari kepolisian lebih dulu.

”Kalau ada yang menyalakan petasan, kami amankan dan lakukan pembinaan. Kecuali sudah dapat izin,” katanya.

Rekomendasi