Apple Store di California Dibobol Maling

| 19 Aug 2018 20:46
Apple Store di California Dibobol Maling
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Empat orang laki-laki mencuri puluhan iPhone dan perangkat Apple lainnya di Apple Store di Roseviller Galeria, California. Aksi ini memanfaatkan ramainya pengunjung di toko tersebut.

Mengutip laman Antara, pada Minggu (19/8/2018), para pencuri itu mengambil 20 iPhone, dua MacBook Pro, dan satu iPad mini dalam waktu yang singkat. Total kerugian ditaksir senilai 20.000 dolar AS atau sekira Rp291 juta.

Departemen Kepolisian Roseville menyatakan, terduga pencuri menggunakan jaket bertudung atau hoodie dan sepatu sneakers, masuk ke Apple Store di Westfield Galleria sekitar pukul 20.00, Selasa (14/8).

Mereka mengambil produk-produk yang dipajang di toko agar konsumen bisa mencoba perangkat sebelum membeli. Produk display seperti itu umumnya tersambung dengan kabel, yang dilengkapi dengan alarm dan akan berbunyi jika kabel lepas.

Pencuri itu memotong kabel di perangkat-perangkat tersebut sebelum kabur.

Beberapa pengunjung dan karyawan toko bahkan melihat aksi pencurian tersebut, mereka menelepon polisi dan sempat memotret. Tapi, aksi mereka tidak bisa menggagalkan pencurian ini. 

Saat polisi tiba di lokasi, pencuri yang tidak bersenjata itu sudah pergi.

Beberapa waktu sebelumnya, pencurian dengan modus serupa terjadi di Apple Store di Fresno. Pencuri menggondol 26 produk senilai 27.000 dolar (setara Rp393 juta).

Tidak diketahui apakah dua kasus pencurian ini berkaitan atau didalangi orang yang sama.

Rekomendasi