Mandi di Kali Ciliwung, 3 Anak Panti Asuhan di Jagakarsa Hanyut Terseret Arus

| 16 Jan 2023 09:50
Mandi di Kali Ciliwung, 3 Anak Panti Asuhan di Jagakarsa Hanyut Terseret Arus
Tim SAR gabungan mencari keberadaan korban terseret arus di kali Ciliwung. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Tiga orang bocah yang merupakan anak panti asuhan Khadijah Al Kubra, hanyut di Kali Ciliwung sekitar Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (15/1) sore.

Ketiga anak itu ialah Satria Rifano Ari N (11), Bintang Putra Erfansa N (8), dan Rafasyah Taufiqurrahman (12). Sementara itu, satu anak berhasil diselamatkan.

"Yang selamat Rafa, sedang Satria dan Bintang masih ditelusuri petugas," kata Kapolsek Jagakarsa, Kompol Multazam Lisendra kepada wartawan, Senin (16/1/2023).

Multazam menjelaskan kejadian berawal ketika Satria dan Bintang mengajak Rafa serta teman-teman lainnya untuk mandi di Kali Ciliwung. Mereka semua pergi menuju Kali Ciliwung dengan berjalan kaki sekitar 100 meter.

"Mereka pergi mandi tanpa seijin pengurus panti," ucapnya.

Korban pun berenang di kali, tetapi tak lama kemudian, Bintang dan Satria hanyut terbawa arus. Rafasyah yang mencoba menolong kedua temannya malah ikut hanyut.

Beruntung, Rafasyah tersangkut di rumpun pohon bambu usai terseret 30 meteran. Korban Rafasyah pun ditolong Sekuriti Taman Lenteng Agung Pingkal, Marhadi.

"Kemudian saksi Marhadi berusaha mencari kedua korban. Namun, tidak diketemukan. Sekitar pukul 18.00 saksi melaporkan kejadian tersebut ke Ketua RW dan Kepengurus Panti Sosial, selanjutnya melaporkan ke Polsek Jagakarsa," ujarnya.

Multazam menerangkan pencarian kedua korban yang belum ditemukan dilanjutkan hari ini sejak pukul 08.00 WIB. Pencarian Bintang dan Satria melibatkan tim SAR Brimob Polda Metro Jaya, Sabhara Polda Polda Metro Jaya, damkar,  BPBD, Basarnas, dan relawan.

Rekomendasi