Anies Uji Coba MRT Lebak Bulus-Bundaran HI

| 23 Aug 2018 11:25
Anies Uji Coba MRT Lebak Bulus-Bundaran HI
Anies Baswedan menjajal MRT. (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi PT MRT Jakarta, melakukan uji coba perjalanan kereta Mass Rapid Transit (MRT) dari Depo MRT Lebak Bulus sampai Stasiun MRT Bundaran HI. Anies pun merasa nyaman dengan perjalanan ini.

"Alhamdulliah perjalanan lancar. Kalau kita rasakan, MRT tidak ada goncangan dan masih banyak alat-alat yang dipang untuk menguji persyaratan kemanan," ucap Anies di Staeiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).

Uji coba kereta MRT dikendarai oleh masinis dari Jepang bernama Tetsuka San yang sudah 44 tahun mengelola kereta api.

"Dari ceritanya, dia bilang ini salah satu kereta terbaik yang pernah dia gunakan. Karena itu kita bersyukur teknologi yang dipakai di sini yang terbaru dan kereta-kereta pun terbaru," tutur dia.

Selama perjalanan, kereta melaju dengan kecepatan maksimum 30 km per jam. Anies bilang, perjalanan yang ditempuh dari Lebak Bulus ke Bundaran HI memakan waktu tempuh 1 jam.

Meski demikian, jika telah beroperasi, laju MRT dari Lebak Bulus sampai ke Bundaran HI akan memakan waktu 30 menit dwngan kecepatan berkisar antara 40 sampai 60 km per jam. MRT ini rencananya beroperasi pada Maret 2019.

"Penting sekali bahwa transportasi di Jakarta itu terintegrasi antar moda, satu manajemen rute, dua manajemen pembiayaannya itu akan memudahkan para penumpang warga jakarta memanfaatkan transportasi publik," katanya.

Rekomendasi