Kala #2019GantiPresiden Muncul di Mina

| 23 Aug 2018 19:05
Kala #2019GantiPresiden Muncul di Mina
Foto: Twitter Romahurmuziy
Jakarta, era.id - Sebuah gambar masuk ke ponsel milik Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy. Gambar itu datang dari salah satu jamaah haji yang ada di Mina.

Si jamaah itu mengirim gambar mobil warna putih. Sekilas tak ada yang aneh. Namun kalau diperhatikan, stiker yang tertempel di kaca belakang mobil itu adalah tagar yang begitu terkenal di tanah air, #2019GantiPresiden.

Pria yang akrab disapa Romi ini jelas geleng-geleng melihat gambar tersebut. Makin bingung karena seharusnya jamaah haji di sana fokus saja menjalani rangkaian ibadah.

"Barusan dpt kiriman jama'ah haji dr Mina, Saudi Arabia. Kok ya sempat2 nya sedang rangkaian ibadah kok nempel #2019GantiPresiden di mobil ... mestinya kan ibadah khusyu' saja agar mabrur," tulis Romi di akun twitter bercentang biru miliknya, Kamis (23/8/2018).

Tagar #2019GantiPresiden memang jadi perbincangan. Dibuat secara khusus oleh partai oposisi untuk melawan Presiden Jokowi. 

Sebenarnya, tagar itu sudah muncul di mana-mana. Mulai dari Car Free Day (CFD) yang sempat diwarnai gesekan dengan kelompok yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja. Padahal sudah ada aturan yang melarang CFD diisi kegiatan politik. Aturan itu tertuang dalam Pergub No 12 Tahun 2016.

Tagar ini juga saat perayaan hari buruh atau May Day pada Selasa (1/5) silam. Malah yang terbaru, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menjadikan '#2019GantiPresiden' sebagai sebuah buku.

 

Tags : pilpres 2019
Rekomendasi