Besok, Andi Arief Hadiri Pemeriksaan Bawaslu

| 23 Aug 2018 19:04
Besok, Andi Arief Hadiri Pemeriksaan Bawaslu
Kantor Bawaslu. (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan kembali memanggil politikus Partai Demokrat Andi Arief sebagai saksi pada laporan dugaan mahar politik Sandiaga Uno terhadap PAN dan PKS. Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar mendapat konfirmasi, Andi akan memenuhi pemanggilan tersebut.

"Besok Pak Andi Arief akan tiba pukul 10.00 WIB. Meskipun sekarang beliau ada di Lampung, katanya, kemungkinan besok bisa hadir. Mudah-mudahan beliau bisa hadir sesuai dengan apa yang beliau janjikan," ujar Fritz di Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).

Baca Juga : Politikus Demokrat: Sandiaga 'Beli' PKS dan PAN untuk Prabowo

Kata Fritz, dari tiga saksi yang dipanggil, hanya Andi Arief yang sampai saat ini belum memberikan keterangan kesaksiannya. 

"Mudah-mudahan bisa mengarah. Jadi semua itu siapa saja yang akan dipanggil ya itu tergantung daripada isi dari kesaksian beliau besok. Jadi ya kita lihat apakah ada bukti-bukti pemberian atau tidak, apakah beliau melihat dan menyaksikan sendiri ada proses pemberian atau beliau mendengar, dari situ kami baru bisa melangkah ke hal-hal yang berikutnya," tutur Fritz.

Baca Juga : Tak Datang ke Bawaslu, Andi Arief ada di Bali

Anggota Bawaslu Ratna Dewi menambahkan, besok merupakan pemanggilan yang ketiga kalinya untuk Andi setelah dua kali mangkir.

"Pemanggilan pertama itu hari Senin (20/8), kedua Selasa (21/8) dan ketiga Jumat besok. Jangka waktu pemanggilan berdekatan karena kan waktu kami terbatas," kata Ratna.

Rekomendasi