Dukung Jokowi, Ida Fauziyah Bisa Dongkrak Suara

Tim Editor

Sudirman Said dan Ida Fauziyah. (Instagram: @kpujateng)

Jakarta, era.id - Politikus PDI Perjuangan, Aria Bima menyebut dukungan yang diberikan politikus PKB, Ida Fauziyah kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dapat mendongkrak suara pasangan tersebut. Dukungan itu diprediksi juga akan memperkuat suara Jokowi-Ma'ruf Amin di wilayah Jawa Tengah.

"Menurut saya, konsekuensi logis kalau pada akhirnya akan ada tambahan (suara). Pendukung Ganjar yang 58 akan mendapat luapan PKB yang menurut saya swing voters. Swing voters itu 28 persen," kata Aria Bima kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).

Aria bahkan menyebut kalau dukungan Ida Fauziyah kepada Jokowi-Ma'ruf Amin akan membuat angka pemilih Jokowi-Ma'ruf Amin bisa mencapai 70 persen.

Ida Fauziyah merupakan pendamping Sudirman Said di Pilkada Jawa Tengah. Dirinya kalah dari pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang didukung oleh Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, PDI-Perjuangan, dan PPP.


(Infografis/era.id)

Menurut Aria tak masalah jika Sudirman Said dan Ida Fauziyah berbeda dukungan di Pemilu Presiden 2019. Sebab, koalisi partai di Pilgub 2018 dan di Pilpres 2019 akan berubah.

"Ida Fauziyah pisah sama Sudirman Said, ya memang partainya berbeda koalisi. Jadi akibatnya, memang dia harus berpisah karena platformnya di Pilgub Jateng dan Pilpres 2019, PKB mengambil koalisi yang berbeda," jelasnya.

Sebagai informasi, setelah sempat menjadi pasangan calon di Pilgub Jateng 2018, pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah kini harus mendukung pasangan calon yang berbeda dalam Pilpres 2019.

Kalau Sudirman Said mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sudirman Said, Ida Fauziyah lebih memilih mengikuti partainya yang berkoalisi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Bahkan, dia memimpin deklarasi dan menjadi Ketua Super Jokowi (Suara Perempuan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin). Acara deklarasi ini dilaksanakan di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/8).

Tag: sudirman said pilpres 2019

Bagikan: