Jokowi Jelaskan Kinerja Pemerintah di Depan Pengurus PGI

| 24 Aug 2018 22:18
Jokowi Jelaskan Kinerja Pemerintah di Depan Pengurus PGI
Presiden Jokowi saat bertemu Pengurus PGI (Foto: Jay/Setkab)
Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan Pengurus Pusat dan Pimpinan Gereja Anggota Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) di Jakarta. Jokowi menjelaskan apa saja yang telah dilakukan pemerintah selama ini.

Tiba sekitar pukul 16.50 WIB, Presiden Jokowi yang datang bersama Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung disambut Ketua Umum PGI Pdt. Dr. Henriette T. Hutabarat-Lebang bersama jajaran pengurus PGI. Mereka langsung mengadakan dialog tertutup.

Presiden menjelaskan program kerja yang telah dikerjakan dan dilakukan oleh pemerintah selama empat tahun belakangan ini. Dia juga menyampaikan masalah-masalah dan tantangan-tantangan yang dihadapi dan ke depan seperti apa.

"Saya kira itu yang saya sampaikan, karena memang banyak yang belum tahu apa yang dikerjakan, misalnya mengenai infrastruktur itu apa saja sih, kemudian mengenai kartu sehat itu yang diberi siapa, kemudian mengenai perbatasan dan pembangunan di perbatasan seperti apa. Saya kira itu yang kita jelaskan," kata Jokowi di Kantor PGI Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Selain mendapatkan apresiasi dari PGI, diakui Presiden Jokowi juga ada catatan-catan yang diberikan oleh pengurus PGI.

"Memang kita ini masih banyak kurang, masih banyak yang harus dievaluasi, masih banyak yang harus kita koreksi," jelas presiden. 

"Saya kira ini menjadi catatan besar kita dan pekerjaan besar kita ke depan," tutupnya.

Pagi tadi, Jokowi sempat bersilaturahmi dengan presidium Konferensi Waligereja Indonesia (KWI). Sore hari dia melantik Agus Gumiwang menjadi Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Rekomendasi