Ratusan Kilo Jeroan Hewan Kurban Dibuang ke Kali Cipinang

Tim Editor

(Foto diambil dari Instagram @upkbadanairdlhdki)

Jakarta, era.id - Ratusan kilogram isi perut hewan (jeroan) diangkut Pasukan Orange UPK Badan Air Kecamatan Makasar, dari kali Cipinang, Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Peristiwa ini diketahui dari unggahan akun Instagram @upkbadanairdlhdki, kemarin, Jumat (24/8/2018).

Dalam unggahan itu, disertakan foto bergambarkan sejumlah Pasukan Orange sedang membersihkan kali. Tampak pada foto tersebut, jejeran jeroan yang berhasil diangkut dari kali dan sedang dipisahkan. Diduga, jeroan tersebut merupakan bekas kegiatan pemotongan hewan kurban.

"Ratusan kilo isi perut hewan (jeroan) ditemukan di kali Cipinang Kel. Kebon Pala, Kec. Makasar oleh Pasukan Orange UPK Badan Air Kecamatan Makasar (24/08). Ratusan jeroan tersebut diperkirakan dibuang ke kali pada malam hari pasca kegiatan pemotongan hewan Qurban," tulis keterangan foto pada unggahan tersebut.
 

Limbah jeroan ini juga menimbulkan bau tak sedap. Untuk penanganannya, jeroan yang berhasil diangkut ini, rencananya akan dibawa ke tempat penampungan sementara (TPS) untuk dibuang. 

"Akibat dari perilaku yang tidak patut itu, menyebabkan bau tidak sedap yang sangat menyengat dari Kali. Isi perut (jeroan) diangkat langsung oleh #PasukanOrange UPK Badan Air Kecamatan Makasar yang sedang bertugas, dan di kumpulkan di Tempat Penampungan Sementara untuk kemuduan diangkut ke dalam kendaraan operasional pengangkut sampah UPK Badan Air DLH," tambah keterangan foto itu.

Hingga pagi ini, sekira pukul 8.30 WIB, unggahan tersebut mendapatkan 261 likes dan 37 komentar. Komentar warganet yang terekam di unggahan ini, kebanyakan menyayangkan tindakan tersebut. Warganet juga mendoakan agar para Pasukan Orange itu tetap semangat dalam menjalankan tugasnya.

Tag: hari raya idul adha sampah pemprov dki jakarta

Bagikan: