Polisi Dalami Peran 7 Pelaku Penyerangan Bus Persis Solo di Tangerang

| 30 Jan 2023 13:39
Polisi Dalami Peran 7 Pelaku Penyerangan Bus Persis Solo di Tangerang
Ilustrasi - Mobil bus tim bola rusak akibat diserang oknum suporter. (HO/Antara)

ERA.id - Pihak kepolisian berhasil menangkap tujuh orang terduga pelaku pelemparan batu ke bus yang berisikan pemain dan official Persis Solo, pada Sabtu (28/1) malam lalu.

"Saat ini sudah ada tujuh yang diamankan untuk proses pemeriksaan lebih mendalam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Senin (30/1/2023).

Polisi masih memeriksa tujuh orang ini untuk mendalami peran mereka semua. Ketujuh orang ini diamankan usai polisi melakukan olah TKP, memeriksa CCTV dan sejumlah saksi.

Trunoyudo mengatakan tidak menutup kemungkinan jumlah pelaku yang melakukan penyerangan ke bus Persis Solo bertambah.

"Apakah bertambah, tergantung, dari alat bukti yang tadi saya sampaikan. Ada CCTV, ada keterangan saksi-saksi, ada juga keterangan dari handphone, device yang didapat," ucapnya.

Diketahui, Persita Tangerang melawan Persis Solo di stadion Indomilk Arena, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (28/1) lalu dalam lanjutan Liga 1 2022. Pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Usai pertandingan usai rombongan Persis Solo meninggal stadion dengan bus, sejumlah orang yang diduga suporter Persita Tangerang datang dan melakukan penyerangan.

Bus yang berisi pemain dan official Persis Solo diserang dan dilempari batu. Akibat peristiwa ini, satu orang dari Persis Solo dilaporkan terluka.

Rekomendasi