Gibran Akui Bahas Kaesang Saat Bertemu dengan Megawati

| 31 Jan 2023 20:43
Gibran Akui Bahas Kaesang Saat Bertemu dengan Megawati
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Megawati Soekarnoputri (Istimewa)

ERA.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo yang sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka baru saja bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Senin (30/1/2023).

Dalam pertemuan ini keduanya membahas tentang beberapa hal, salah satunya mengenai adik Gibran, Kaesang Pangarep.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Gibran mengungkapkan keinginan adiknya, Kaesang Pangarep untuk terjun di dunia politik. Gibran bahkan mengungkapkan keinginan Kaesang untuk terjun di eksekutif.

Terkait pembicaraan mengenai Kaesang, Gibran mengungkapkan jika dimulai terlebih dahulu oleh Mega. "Beliau dulu yang menginisiasi pembicaraan itu. Tentang Kaesang," kata Gibran.

Namun Gibran menjelaskan bahwa keduanya tidak bisa berbincang empat mata. "Enggak. Kemarin sudah cukup, padat, singkat, padat dan jelas," ujarnya.

Saat dipertegas apakah adiknya akan bergabung dengan partai berlambang kepala banteng ini, Gibran mengelak. "Tanya Kaesang," ujar Gibran.

Saat diminta mengungkapkan apa saja isi pembicaraannya dengan Megawati, Gibran enggan mengungkapkannya.

Termasuk saat ditanya apakah Mega akan mengkader Kaesang untuk menjatuhkan hati ke PDIP, Gibran tetap diam. Ia hanya menegaskan jika dalam pertemuan itu keduanya menghadiri pelantikan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati.

"Rahasia, itu rahasia. Kemarin itu acaranya Bu Ita (Wali Kota Semarang terlantik). Saya nggak berani minta waktu sendiri. Kemarin arahannya sudah jelas," katanya.

Rekomendasi