DKI Waspada Bahaya Difteri

| 11 Dec 2017 08:53
DKI Waspada Bahaya Difteri
Menteri Kesehatan Nila F Moeloek bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di SMAN 33, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (11/12/2017) (Tiwi/era.id)
Jakarta, era.id - Kementerian Kesehatan bersama Pemprov DKI Jakarta menggelar outbreak response immunization (ORI) di SMAN 33 Jakarta, Cengkareng, Jakarta Barat. Acara digelar untuk menyosialisasikan bahaya penyakit difteri pada anak-anak dan remaja. 

Penyakit difteri tengah menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat karena berbahaya dan dapat mematikan jika penderitanya tidak segera ditangani khusus. 

"Kami memastikan bahwa imunisasi harus berjalan dengan baik sampai sebelum Asian Games 2018. Jangan sampai Difteri mengganggu jalannya acara tersebut," ujar Anies saat memberikan sambutan.

Anies tiba di lokasi acara pada pukul 06.35 WIB, dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek tiba 15 menit setelahnya. Kedatangan Anies dan Nila disambut siswa di sekolah tersebut.

Selain sosialisasi bahaya penyakit difteri pada anak-anak dan remaja, selanjutnya akan dilakukan imunisasi pada pelajar yang mendaftar.

ORI dilaksanakan serentak di Jakarta Barat dan Jakarta Utara mulai minggu kedua Desember 2017 untuk menekan jumlah penderita difteri di DKI Jakarta.

Hingga saat ini, di DKI Jakarta tercatat 26 kasus difteri sepanjang 2017 dan menyebabkan dua orang meninggal dunia. 

Tags :
Rekomendasi