Silat Seni Beregu Putra Sumbang Emas Asian Games

| 27 Aug 2018 12:19
Silat Seni Beregu Putra Sumbang Emas Asian Games
(Foto diambil dari Twitter @kemenpora_ri)
Jakarta, era.id - Indonesia menambah perolehan medali emas mereka lewat cabang olahraga pencak silat kelas seni beregu.  Ini adalah emas ketiga dari cabang olahraga tersebut.

Tim silat beregu putra Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok berhasil meraih 465 poin dan keluar sebagai pemenang, mereka mengungguli tim Vietnam yang hanya mampu meraih 450 poin dan tim Thailand dengan torehan 448 poin.

Penambahan medali emas ini membuat Tim Merah Putih hanya membutuhkan satu medali emas lagi untuk mencapai target minimal 16 medali emas yang ditetapkan pemerintah melalui Kemenpora.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyampaikan terima kasihnya kepada para pendekar silat yang berhasil memboyong emas ke Indonesia. Nahrawi menilai latihan keras yang dilakukan selama ini tidak sia-sia. 

"EMAS lagi. PENCAK SILAT emas ke-15. Nomor Seni Beregu Putra. SILAT itu KITA, SILAT Itu INDONESIA

Terima kasih perjuangan Para Pendekar Silat Andal, Asep Yuldan Sani, Anggi Faisal Mubarok, dan Nunu Nugraha.-IN," tulis Imam di akun twitternya, Senin (27/8/2018).

 

Sebelum ini, cabang olah raga pencak silat juga telah menyumbang 2 emas bagi Indonesia. Di mana pesilat putri Indonesia, Puspa Arumsari menyumbang emas di kelas seni; lalu Jampil Yola Primadona dan Hendy dari kelas seni pasangan putra pencak silat.

Indonesia masih membuka peluang untuk menambah perolehan emas mereka dari cabang olahraga pencak silat. Sebab, cabang ini masih menyisakan lima wakilnya di babak final nomor tarung baik kategori putra dan putri. Selain itu, Indonesia juga berpeluang menambah koleksi medalinya dari cabor panjat dinding melalui nomor estafet beregu putra dan putri.

Rekomendasi