Tambahan Emas untuk Indonesia dari Pesilat Sugianto

| 29 Aug 2018 10:29
 Tambahan Emas untuk Indonesia dari Pesilat Sugianto
(Foto: Twitter Kemenpora Imam Nahrwai, @imam_nahrawi)
Jakarta, era.id - Sugianto meraih emas kesembilan untuk Indonesia dalam cabang olahraga pencak silat di ajang Asian Games ke-18 Tahun 2018. Dia mendapatkan poin tertinggi di kelas seni tunggal putra yang dipertandingkan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (29/8/2019).

Dilansir dari Antara, Sugianto meraih poin tertinggi, yakni 471, mengalahkan pesilat Thailand Ilyas Sadara dengan poin 460 yang meraih medali perak; dan pesilat Filipina Almohaidis Abad dengan poin 455 yang meraih medali perunggu.

Perolehan angka yang diraih oleh Sugianto di babak final ini lebih tinggi dibandingkan babak penyisihan sebelumnya yang memperoleh angka 467.

 

Peluang Indonesia mendapatkan emas untuk cabang olahraga silat cukup banyak untuk hari ini. Ada delapan pertandingan yang memperebutkan emas. Indonesia berpeluang di enam kelas cabang olahraga ini.

Kedelapan pertandingan itu berasal dari,  tiga medali emas diperebutkan dalam pertandingan kelas seni untuk kategori tunggal putra, ganda putri dan dan regu putri.  Sementara itu, lima medali emas diperebutkan dikategori bertarung, yakni untuk kelas J putra 90-95 kg, kelas F putra 70 kg-75 kg, kelas D putri 60 kg-65 kg, kelas C 55 kg-60 kg, dan kelas B putri 50 kg-60 kg.

Setelah Sugianto di kelas seni tunggal putra, Indonesia berpeluang mendapatkan medali emas di kelas seni ganda putri, yang diisi pesilat Indonesia Ayu Sidan Wilantari/Ni Made Dwiyanti; serta, kelas seni beregu putri, Indonesia bertanding dengan pesilat Vietnam, Laos, Malaysia, Thailand, Brunei dan Singapura.

Sementara untuk kategori bertarung, Indonesia berpeluang mendapatkan emas di kelas kelas D putri 60 kg-65 kg, pesilat Indonesia Pipiet Kamelia berhadapan dengan pesilat Vietnam Thi Cam Nhi Nguyen; kelas C putra 55 kg-60 kg pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah berhadapan dengan pesilat Vietnam Thai Linh Nguyen; dan kelas B putri 50kg-55kg pesilat Vietnam Thi Them Tran berhadapan dengan pesilat Indonesia Wewey Wita.

Rekomendasi