Cabor Pencak Silat Borong 5 Medali Emas

Tim Editor

Pesilat Indonesia Aji Bangkit Pamungkas. (Foto: www.asiangames2018.id)

Jakarta, era.id - Cabang olahraga pencak silat menjadi lumbung medali emas bagi Indonesia di perhelatan Asian Games 2018. Kali ini giliran pesilat putra Aji Bangkit Pamungkas di nomor kelas 85-90 kg dan Komang Adi Putra di kelas 65-70 kg yang menyumbangkan medali emas.

Perolehan dua medali emas ini menambah koleksi emas Indonesia menjadi 17 sekaligus menyalip Iran. Indonesia sekarang menempati urutan ke-4 dan Iran merosot ke urutan ke-5 dalam klasemen perolehan medali di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. 

Tidak hanya itu, angka 17 juga menandakan Indonesia telah melebihi perolehan emas yang ditargetkan oleh pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyampaikan apresiasinya atas emas yang berhasil dibawa oleh Bangkit dan Komang. Menurutnya, Bangkit dan rekan-rekannya telah tampil luar biasa dalam Asian Games Jakarta-Palembang kali ini. 


Pesilat Indonesia Aji Bangkit Pamungkas. (Foto: www.asiangames2018.id)

"EMASS ke-16, Lagi dari Pencak Silat. Kali ini dari Aji Bangkit Pamungkas di nomor 85-90 Kg. Para pendekar silat membuktikan bahwa mereka tampil LUAR BIASA di tanah pertiwi dimana olahraga beladiri asli ini dilahirkan.EMAS ini ISTIMEWA dan membuat BANGGA,"tulis Imam Nahrawi di akun Twitternya, Senin (27/8/2018).

Perlu kamu tahu, pencak silat telah memborong lima medali emas. Sebelumnya, tiga emas telah ditorehkan oleh pesilat putri Indonesia, Puspa Arumsari di kelas seni, Jampil Yola Primadona dan Hendy di kelas berpasangan putra dan Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok di kelas beregu putra.

Tidak berhenti sampai di silat saja, Indonesia besok juga sudah memastikan emas di cabang olahraga ganda putra bulu tangkis dengan menempatkan all Indonesia final, yaitu Marcus Gideon-Kevin Sanjaya melawan Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto.

Di tunggal putra juga, Jonatan Christie telah memastikan namanya di final. Jonatan masih menunggu pertandingan pebulu tangkis Indonesia Anthony Ginting melawan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen. Jika Ginting menang dipastikan cabor bulu tangkis besok menyumbang dua medali emas lagi.

Tag: asian games 2018 asian para games 2018 relawan asian games 2018

Bagikan: