Tanpa Syaiku, PKS Silaturahmi ke Golkar

| 07 Feb 2023 17:50
Tanpa Syaiku, PKS Silaturahmi ke Golkar
DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkunjung ke Kantor DPP Partai Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (7/2/2023). (Gie/ERA.id)

ERA.id - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkunjung ke Kantor DPP Partai Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (7/2/2023).

Dilihat ERA di lokasi, tidak terlihat Presiden PKS Ahmad Syaikhu ikut dalam rombongan DPP PKS. Hanya ada Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi dan Ketua DPP PKS Almuzzamil.

Kedatangan mereka disambut oleh sejumlah DPP Partai Golkar, di antaranya Ketua DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia dan Nurul Arifin.

Aboe mengatakan, pertemuan ini hanya silaturahmi biasa antar partai politik.

"Silaturahmi biasa dalam rangka agar suasana menjadi lebih kondusif," kata Aboe.

Sebelumnya, Ketua Dewan Penasihat PKS Tifatul Sembiring mengatakan, kunjungan partainya ke Golkar sebaiknya tidak perlu disimpulkan macam-macam.

"Soal kunjungan atar partai, mbok ya jangan dicurigai atau segala macam, atau suudzon. Masa orang mau berkunjung sudah dinilai," kata Tifatul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Kunjungan antar sesama partai politik seharusnya mendapatkan dukungan. Sebab artinya, partai-partai politik memiliki keinginan yang sama yaitu mereduksi perpecahan yang kerap disebabkan oleh pertarungan politik.

"Untuk membuat suasana menjadi lebih sejuk, lebih baik didukung silaturahmi antar partai. Jangan dipertanyakan apa maksunya, apa maksudnya. Ya kita saling menyambungkan hati," ucapnya.

"Menurut saya, bagus saja antar partai politik saling mengunjungi, mereduksi potensi perpecahan antara bangsa di negara ini," imbuh Tifatul.

Rekomendasi