Besok Presiden PKS Bakal Temui Surya Paloh, Bahas Koalisi Perubahan

| 02 Feb 2023 22:37
Besok Presiden PKS Bakal Temui Surya Paloh, Bahas Koalisi Perubahan
Sohibul Iman dan Surya Paloh. (Foto: Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Shohibul Iman mengatakan dirinya akan menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Jumat (3/2) besok.

Hal itu disampaikan usai menggelar pertemuan dengan Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama dengan tim kecil dari Partai NasDem.

"Insyaallah ke depan, saya besok akan bertemu dengan bang Surya," kata Shohibul di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Shohibul mengatakan dirinya tidak sendirian menemui Surya Paloh melainkan bersama dengan Presiden PKS Ahmad Syaiku. Pertemuan rencananya digelar sekitar pukul 14:30 WIB di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat.

"Iya (pertemuan di NasDem Tower). Jam 14:30 WIB, ngopi ngopi. Tentu besok saya dengan Presiden partai ya, Pak Syaiku," ucapnya.

Menurutnya, pertemuan dengan Surya Paloh besok sekaligus untuk bersilaturahmi. Sebab, belakangan ini belum sempat bertemu tatap muka lantaran Surya Paloh dikabarkan sedang tidak sehat.

"Kan beliay lagi kurang fit, saya negok beliu, ketemu beliau, dan ya tentu silaturahmi ngobrol-ngobrol lah yang ringan-ringan," katanya.

Adapun salah satu topik obrolan dengan Surya Paloh besok akan membahas soal bakal Koalisi Perubahan. Namun, terkait seberapa dalam pembahannya, Shohibul meminta semua pihak menunggu esok hari.

"Ya sudah pasti lah, sudah pasti. Tapi spesifiknya apa kita enggak tahu, pokoknya yang penting ketemu," katanya.

Lebih lanjut, Shohibul menekankan bahwa pertemuan dengan Surya Paloh besok sekaligus menunjukan keserisuan PKS untuk menjalin kerja sama politik dengan membangun Koalisi Perubahan berasama Partai NasDem dan Partai Demokrat.

"Jadi ini menunjukan kebersamaan kita sangat luar biasa. Mudah-mudahan pertemuan menjadi bukti bagi rekan-rekan sekalian," pungkasnya.

Rekomendasi