Hujan Sebentar, Banjir Melanda Jakarta

| 11 Dec 2017 14:51
Situasi banjir depan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. (TMC/@Cero_Amunk09)
Jakarta, era.id - Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta sekitar pukul 14.00 WIB menyebabkan genangan air dan pohon tumbang di beberapa lokasi padat lalu lintas. Kondisi itu berakibat kemacetan kendaraan di sejumlah ruas jalan utama Jakarta.

Dikutip dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Senin (11/12/2017), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat menjadi lokasi yang cukup parah terkena dampak hujan. Genangan air hampir menutup roda motor yang melalui jalan depan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia tersebut. 

Di Jakarta Selatan, tingginya genangan di Jalan Adityawarman, Kebayoran Baru menyebabkan beberapa kendaraan roda empat mogok di tengah jalan raya.

Banjir juga menggenangi dua jalur di Jl. HR Rasuna Said, Karet Kuningan, Setiabudi. Volume kendaraan yang padat dan menyempitnya jalan akibat pembangunan LRT (light rapid transit) menimbulkan kemacetan di sepanjang ruas jalan Rasuna Said.

Genangan air setinggi sepuluh centimeter terdapat di depan Kuningan City, Jalan Professor Doktor Satrio, Karet Kuningan, Setiabudi.

Selain banjir, derasnya hujan yang disertai angin menyebabkan pohon tumbang di depan Hotel Mulia, Jalan Asia Afrika, Senayan. Antrean panjang kendaraan juga timbul di sekitar lokasi ini lantaran pohon yang jatuh melintang di tengah jalan raya.  

   
Tags :
Rekomendasi