Saat Jokowi dan Prabowo Berfoto Bersama Juara Pencak Silat

| 29 Aug 2018 17:50
 Saat Jokowi dan Prabowo Berfoto Bersama Juara Pencak Silat
Jokowi dan Prabowo berfoto bersama dengan pesilat peraih emas, Wewey Wita. (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Keakraban antara dua calon presiden Pemilu Presiden 2019 ditunjukkan saat menghadiri final pertandingan pencak silat Asian Games di Padepokan Pencak Silat, Rabu (29/8/2018).

Dua calon presiden itu, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, melakukan foto bersama pesilat peraih emas di kelas B (50-55kg) Wewey Wita setelah mengalahkan atlet Vietnam Thi Them Tran. Medali emas yang didapatkan Wewey adalah yang ke-30 untuk Indonesia. 

Jokowi hadir sebagai Presiden RI, sedangkan Prabowo mewakili Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Peristiwa keakraban ini terjadi setelah medali emas dikalungkan di leher Wewey. Saat itu, Jokowi mengeluarkan ponsel pintarnya. Dia kemudian tampak mengarahkan gaya Wewey dan Prabowo. Setelah itu mereka berfoto bersama.

Keakraban Jokowi-Prabowo tak hanya ditampakkan saat itu saja. Sebelum pertandingan Wewey, Jokowi-Prabowo berpelukan dengan Hanifan Yudani Kusumah sebagai selebrasi kemenangannya. Hanifan merupakan peraih emas untuk cabor pencak silat kategori putra kelas C (55-60kg).

Jokowi dan Prabowo adalah dua tokoh yang akan berhadapan di Pemilu Presiden 2019. Jokowi berpasangan dengan Ma'ruf Amin yang didukung sembilan partai politik. Sedangkan Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno yang didukung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat.

Sementara, untuk cabang olahraga pencak silat ini, Indonesia mendapatkan 14 medali emas. Total, Indonesia mendapatkan 30 medali emas. Jumlah ini melebihi target dari Presiden Jokowi, yaitu 16 medali emas.

Rekomendasi