Pelukan Jokowi dan Prabowo dalam Selubung Merah Putih

| 29 Aug 2018 19:33
Pelukan Jokowi dan Prabowo dalam Selubung Merah Putih
Jakarta, era.id - Pedepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah bergemuruh. Bukan cuma karena Indonesia kembali menjadi juara umum di cabang olahraga Asian Games 2018, pencak silat. Indonesia gembira melihat Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang berpelukan.

Kita wajib berterima kasih kepada pesilat Hanifan Yudani Kusumah. Dia tidak cuma berhasil meraih emas setelah mengalahkan pesilat Vietnam Nguyen Thai Linh 3-2 pada kelas C putra 55-60 kg, Rabu (29/8/2018). Tapi Hanifan juga yang akhirnya bikin dua pesaing di Pilpres 2019 ini berpelukan.

Setelah dikalungi medali, Hanifah berlari berkeliling lantas naik ke tribun VIP. Di sana ada Ketua Kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Menpan RB Komjen (Purn) Syafruddin, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wapres Jusuf Kalla, Presiden Jokowi dan Ketum PB IPSI Prabowo Subianto. Semuanya disalam Hanifah.

Usai memeluk Prabowo, Hanifan Yudani Kusumah tidak langsung turun. Dia malah balik ke Jokowi. Spontan, Hanifan menyatukan Jokowi dan Prabowo dalam pelukan berselebung bendera merah putih.

Jepretan fotografer INASGOC berhasil menangkap momen-momen ini. Seluruh penonton yang ada di Pedepokan Pencak Silat bergembira. Semua politisi memuji kehangatan dua tokoh ini. Setidaknya ada harapan kalau Pilpres 2019 bakal berjalan damai dan penuh adu gagasan. Semoga saja semua pendukung Jokowi maupun Prabowo bisa menyadari Indonesia jauh lebih besar dari sekadar persaingan di politik.