'Semuanya Untuk Indonesia', Vlog Jokowi-Prabowo

| 30 Aug 2018 10:34
'Semuanya Untuk Indonesia', Vlog Jokowi-Prabowo
Prabowo dan Jokowi yang dikira melakukan foto bareng, ternyata mereka melakukan vlog. (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Selain momen pelukan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang berlangsung di final pencak silat Asian Games 2018, ternyata Jokowi dan Prabowo juga sempat melakukan vlog bersama setelah mereka mengalungkan medali kemenangan kepada atlet pencak silat Wewey Wita.

Pada momen bersama Wewey ini, banyak yang mengira mereka melakukan foto bersama. Asumsi ini muncul lantaran Jokowi mengeluarkan ponsel pintarnya dan menggunakan kamera depannya. 

Namun ternyata, Jokowi melakukan vlog dan mempersilakan Prabowo serta Wewey untuk berbicara di depan kamera ponsel pintarnya itu.

Hasil vlog Jokowi ini berdurasi 45 detik yang diunggah sekitar pukul 8.00 WIB, Kamis (30/9/2018). Video ini diberikan keterangan 'Semuanya untuk Indonesia' dan diunggah di seluruh media sosialnya, baik Instagram, Twitter atau Facebook.

 

 

Semuanya untuk Indonesia ...

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Di lihat era.id dari Instagram @jokowi, vlog itu berisikan gambar pertandingan Hanifan Yudani Kusumah, pesilat kategori putra kelas C (55-60kg) yang mendapatkan medali emas. Setelah itu, ada video yang menggambarkan Hanifan mengajak Jokowi dan Prabowo berpelukan.

Kemudian, video tadi beralih kepada gambar wajah Jokowi dan Wewey yang memeluk boneka Kaka (maskot Asian Games) dan menunjukkan medali emasnya. Jokowi pun berucap "Untuk Indonesia", dan disambung oleh Wewey dengan mengatakan, "Semua untuk Indonesia". Kemudian, kamera diarahkan kepada Prabowo yang menggunakan pakaian silat. Prabowo pun berucap hal yang sama, "Semuanya untuk Indonesia". Setelah itu, gambar menunjukkan Jokowi dan Prabowo bersalaman.

Aksi dua tokoh politik ini banyak mendapatkan apresiasi dari banyak kalangan, apalagi keduanya adalah calon presiden yang akan bertarung di Pemilu Presiden 2019. Momen ini pun dianggap bisa mengendurkan situasi politik yang mulai memanas antara dua pendukung mereka.

Dalam Pilpres 2019, Jokowi berpasangan dengan Ma'ruf Amin dan didukung oleh PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Nasdem, PPP, PKB, Partai Perindo, PSI, dan PKPI. Sementara Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat.

Untuk tambahan informasi kamu, Jokowi hadir dalam acara final pencak silat Asian Games ini sebagai Presiden RI, sedangkan Prabowo mewakili organisasi pencak silat karena dia adalah Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Rekomendasi