Kubu Jokowi Gelar Lomba Vlog Infrastruktur

| 11 Oct 2018 13:25
Kubu Jokowi Gelar Lomba Vlog Infrastruktur
Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan memfasilitasi sejumlah perlombaan yang diusulkan kepadanya. Semua lomba itu bakal diumumkan saat peresmian Rumah Aspirasi--sekretariat relawan Jokowi-Ma'ruf-- yang akan dihadiri Jokowi.

Sejumlah relawan Jokowi-Ma'ruf mengusulkan agar digelar beberapa lomba. Di antaranya, lagu untuk dukungan nomor urut 01 pada Pemilu Presiden 2018 ini.

"Direktorat relawan sudah dikirim beberapa lagu versi relawan itu sudah mencapai 37 lagu dengan berbagai genre," kata Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

Selain itu, Direktorat Relawan ini juga menerima usulan untuk menggelar lomba vlog bertema pembangunan infrastruktur saat Jokowi menjabat Presiden. Menurut politikus PKB ini, lomba vlog ini bisa digunakan untuk membantah isu pemborosan yang dilakukan oleh Jokowi.

"Lomba vlog nanti di tempat-tempat infrastruktur yang dibangun oleh Pak Jokowi. Ini juga membantah bahwa kubu sebelah yang terus mengatakan bahwa Jokowi melakukan pemborosan dan ada 50 janjinya yang tak dipenuhi. Nanti anak-anak muda yang bikin itu," jelas Maman.

Tak hanya itu, anggota DPR RI itu juga mengatakan, Direktorat Relawan ini juga akan ada lomba marching band antar pesantren dan finalnya akan dilakukan pada bulan November mendatang sekaligus memperingati Hari Pahlawan Nasional.

Maman menerangkan, setiap lomba ini dikelola oleh para relawan. Untuk masalah hadiah, semuanya ditawarkan oleh relawan, bukan dari Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kami enggak mengeluarkan hadiah tapi ada teman-teman relawan yang mengeluarkan hadiah-hadiahnya. Direktorat Tim Kampanye Nasional tidak akan mengeluarkan hadiah tapi beberapa relawan jadi mereka mengadakan acara dari mereka untuk mereka dan kita fasilitasi," kata dia.

Rekomendasi