Ustaz Mansur Pilih di Tengah antara Jokowi dan Prabowo

| 31 Aug 2018 16:28
Ustaz Mansur Pilih di Tengah antara Jokowi dan Prabowo
Sandiaga Uno bersama Ustaz Yusuf Mansur. (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Ustaz Yusuf Mansur menegaskan, saat ini dirinya merasa di posisi tengah antara kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilu Presiden 2019. Ini dia katakan menanggapi adanya kabar dirinya bergabung dengan tim kampanye Jokowi-Ma'ruf.

Saat ini, dia mengaku sedang fokus untuk mengurus ekonomi keumatan, lewat Paytren. Apalagi, katanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memahami sikapnya.

"Di sini umat, di sana umat bahkan jauh-jauh hari pak Jokowi sempat bilang ustaz udah benar ustaz di tengah," katanya, saat ditemui di Jakarta, Jumat (31/8/2018).

"Jadi enggak ada beban saya juga. Nah sepanjang perjalanan ini karena saya juga enggak ada beban, jangan kaget besok juga saya ke Jokowi, besok ke Prabowo, yah begitu lah main-main. Saya kan anak muda, anak kecil dan saya pingin belajar," lanjutnya.

Dia memilih di tengah dengan alasan ingin menjadi menyejukan kedua belah pihak nantinya.

"Yang udah jelas saya bilang di IG saya, ada saya di tengah. Kalau di tengah bisa nanti ke kanan yang kanan panas ketengah, yang kiri panas ketengah," tuturnya. 

"Ini yah sampai posisi ini kan sapai sekarang belum ada belum kelihatan, coba lihat siapa yang bisa diterima di dua pihak? Perlukah ada atau jangan sampai ada orang yang perlu diterima dua-duanya? Perlu ada," sambungnya.

Di samping itu, Ustaz Yusuf Mansur menjelaskan, kemarin dia berkunjung ke kediaman Ma'ruf Amin. Di sana dia sempat bergurau perihal Pilpres 2019. Namun, dirinya lupa, saat ini Ma'ruf Amin adalah bakal calon presiden.

"Saya sih tersanjung ya. Siapa lah saya. So far judulnya adalah silahturahim. Kemarin pas haji saya belum pamit kemarin, pulang ya pulang aja. Nah saya ke rumah Kiai Ma'ruf. Cuma memang yang saya lupa beliau memang Cawapres," katanya.

"Terus saya pas masuk becanda kan, namanya orang Betawi hidupnya penih bercanda, humor, kalau enggak becanda bukan orang Betawi. Saya becanda sambil ngakak-ngakak. 'pak ustaz ada urusan apa nih?' Timses! Hahaa..," tuturnya.

Rekomendasi