Mensos Agus Gumiwang ke KPK Bahas Pencegahan Korupsi

| 07 Sep 2018 14:18
Mensos Agus Gumiwang ke KPK Bahas Pencegahan Korupsi
Menteri Sosial Agus Gumiwang. (Wardhany/era.id)

14:08

Jakarta, era.id - Menteri Sosial Agus Gumiwang datang ke Gedung Merah Putih KPK. Kehadirannya itu bukan untuk diperiksa sebagai saksi terhadap kasus korupsi, melainkan membahas soal pencegahan korupsi. 

Menurut Agus, kedatangannya ini untuk berkonsultasi dengan para petinggi KPK. Konsultasi ini agar jalannya kementeria dia tidak berkaitan dengan tindak pidana korupsi.

"Kami dari kementerian berinisiatif kepada pimpinan KPK untuk berkonsultasi bagaimana cara mengelola keuangan dengan sebaik-baiknya sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan," kata Agus kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018).

Politisi Partai Golkar ini mengaku dapat mandat dari Presiden Joko Widodo untuk mengelola Kementerian Sosial yang bebas dari korupsi. Apalagi, Agus menyebut, tahun depan kementerian yang dipimpinnya itu akan mendapat anggaran yang begitu besar.

"Tahun depan yang dianggarkan kepada Kementerian Sosial itu jumlahnya sangat besar. Oleh sebab itu, diperlukan adanya good governence dalam Kementerian Sosial untuk mengelola anggaran itu sehinga anggaran yang diterima dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat banyak," kata Agus.

Rencananya, Agus akan ditemui oleh sejumlah petinggi KPK termasuk pimpinan KPK untuk diskusi terkait pencegahan korupsi tersebut. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

"Menteri Sosial akan ditemui pimpinan dan jajarannya. Diskusi dilakukan untuk membahas beberapa hal termasuk pencegahan korupsi apa yang bs dilakukan," ujar Febri.

Tags : kpk
Rekomendasi